Omset UMKM Tembus Jutaan Rupiah di Kehiatan TSM Day NasDem Parepare

KILASKATA.COM, PAREPARE – Kegiatan TSM Day yang digelar di Lapangan Andi Makkasau Parepare tidak hanya menjadi ajang berkumpulnya puluhan ribu warga, tetapi juga membawa berkah bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Pada kegiatan yang berlangsung Minggu, 7 Juli 2024, omzet UMKM yang berpartisipasi berhasil menembus angka jutaan rupiah.

Sejumlah pedagang makanan, minuman hingga mainan anak-anak memanfaatkan kesempatan ini untuk menjajakan produk mereka kepada pengunjung yang memadati alun-alun. Antusiasme warga yang tinggi membuat dagangan mereka laris manis, sehingga banyak dari mereka yang mengaku mengalami peningkatan penjualan yang signifikan dibandingkan hari-hari biasa.

“Terima kasih telah diundang ikut buka tenant jualan di acara jalan Sehat TSM. Alhamdulillah, tembus omzet jualan 6 juta lebih. Jujur, beberapa bulan ini agak turun omzet jualan di warung, alhamdulillah Allah kasih rejeki lewat jualan di acaranya TSM. Sebagian keuntungan juga bisa saya gunakan beli perlengkapan pesantren anak saya. Doaku, mudah-mudahan tahun ini Bapak Tasming Hamid bisa menjadi wali kota,” tutur salah satu penjual di tenant TSM Day.

Ketua Panitia Pelaksana TSM Day, Suyuti, menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas keberhasilan acara ini, terutama karena turut mendorong perekonomian lokal.

“Kami senang sekali melihat UMKM di Parepare bisa mendapatkan manfaat langsung dari kegiatan ini. Ini menunjukkan bahwa acara seperti ini tidak hanya bermanfaat dari segi sosial, tetapi juga ekonomi,” kata Suyuti.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Parepare, Tasming Hamid menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam acara ini.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat hadir dalam kegiatan ini. Juga rasa syukur jika kegiatan yang Partai NasDem Parepare gelar ini bisa membawa manfaat besar bagi UMKM dan perekonomian kota Parepare. Itu juga salah satu program kami nantinya jika terpilih menjadi wali kota Parepare, akan menyejahterakan pelaku UMKM,” ujar Tasming yang juga Bakal Calon Wali Kota Parepare ini.

Acara TSM Day sendiri diisi dengan berbagai kegiatan, termasuk jalan sehat dan pelantikan pengurus DPD Partai NasDem Parepare. Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse Mappasessu, yang juga Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, turut hadir dan memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini. (k13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *