Kolaborasi Unhas dan RSUD Andi Makkasau: Perkuat Layanan Kesehatan dan Hadirkan Dokter Spesialis

KILASKATA.COM, PAREPARE – Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar melakukan visitasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau.

Tim diterima langsung oleh Direktur RS Andi Makkasau, dr. Hj Renny Anggraeny Sari, dan Wadir Bidang pelayanan, dr. Andi Cenrara serta Wadir Keuangan, Irfan Damis.

Kegiata itu dalam rangka menjalin kerjasama dan kesepahaman untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan serta sumber daya manusia di rumah sakit tersebut.

Itu diungkapkan Plt Kabid Kominfo Manegemen RSUD Andi Makkasau Parepare, Martha Iskandar. Senin. (8/7/2024).

Visitasi ini, kata dia, bertujuan untuk memperkuat hubungan antara kedua institusi dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Dengan adanya perjanjian kerjasama ini, kedepanya RSUD Andi Makkasau dapat menyediakan tenaga dokter spesialis dan sub spesialis, sehingga pasien tidak perlu lagi dirujuk ke rumah sakit di Makassar,” ucap Martha Iskandar.

RSUD Andi Makkasau, lanjut dia, kini telah dilengkapi dengan berbagai peralatan dan penunjang medis yang lengkap dan termutakhir. Kerjasama ini juga, katanya, merupakan upaya untuk mengurangi resiko yang mungkin terjadi saat melakukan rujukan ke Makassar.

“Jadi, Fakultas Kedokteran Unhas dan RSUD Andi Makkasau berkomitmen untuk menyediakan dokter spesialis dan sub spesialis demi kenyamanan dan keselamatan pasien,” jelasnya.

Kerjasama ini diharapkan akan membawa dampak positif bagi peningkatan kualitas layanan kesehatan di wilayah tersebut, serta memberikan kemudahan akses bagi masyarakat yang membutuhkan layanan medis spesialis. (k13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *