Dipimpin Presiden, Pj Wali Kota Akbar Ali, dan Forkopimda Ikuti Zoom Bahas Inflasi dan Pertumbuhan Ekonomi Nasional

KILASKATA.COM, PAREPARE – Rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) yang dihadiri oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Forkopimda, Sekda, dan SKPD lingkup pemerintah Kota Parepare dilangsungkan secara daring melalui Zoom. (14/6/2024)

Akbar Ali mengatakan rapat yang dipimpin langsung oleh Presiden RI ini berlangsung di Istana Presiden, dengan agenda utama penyampaian kondisi inflasi dan pertumbuhan ekonomi nasional.

“Presiden RI dalam sambutannya menekankan pentingnya pengendalian inflasi dan memaparkan kondisi terkini perekonomian nasional,” ucap Akbar Ali.

Presiden juga, kata dia, memberikan penghargaan kepada beberapa daerah yang berhasil dalam mengendalikan inflasi di wilayahnya.

Pj Wali Kota Akbar Ali mengungkapkan, selain membahas isu inflasi, rapat ini juga dimanfaatkan untuk memperkenalkan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) baru yang bertugas di Kota Parepare.

“Jadi Kesempatan ini kami jadikan momen silaturahmi dan perkenalan antara Kajari baru dengan seluruh jajaran pemerintah kota Parepare,” terang Akbar Ali.

Dalam rapat tersebut, Pj Wali Kota Parepare juga mengingatkan beberapa poin penting, terutama mengenai kesiapan menjelang Idul Adha.

Dia menegaskan pentingnya koordinasi antar instansi untuk memastikan kelancaran dan kenyamanan masyarakat selama perayaan tersebut.

“Isu penularan penyakit HIV juga menjadi perhatian khusus,” katanya.

Pj Wali Kota juga menekankan perlunya langkah aksi konkret dalam penanganan masalah tersebut.

Dia pun mengajak seluruh kelompok kepentingan untuk duduk bersama guna merumuskan strategi penanganan dan antisipasi agar Parepare tetap terjaga marwahnya sebagai kota santri dan investasi.

Rapat TPID kali ini menjadi momen penting bagi Kota Parepare untuk memperkuat koordinasi antar instansi, meningkatkan kesiapan menghadapi berbagai tantangan, dan menjaga stabilitas ekonomi serta kesehatan masyarakat. (k13/kls**)