Pimpinan DPRD Ungkap Fasilitas Transportasi Laut dari Pelabuhan Parepare Menuju IKN Cukup Nyaman

KILASKATA.COM, PAREPARE – Fasilitas transportasi jalur laut dari dermaga Terminal Pelabuhan Parepare menuju Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur kini dinilai cukup nyaman.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD Parepare, Rahmat Sjamsu Alam, pada Selasa (4/6/2024).

Rahmat Sjamsu Alam menyatakan bahwa dirinya telah merasakan langsung kenyamanan menggunakan kapal laut saat melakukan kunjungan ke IKN bersama rombongan Pemerintah Kota Parepare.

“Jadi ini sudah perjalanan yang ke-2 menggunakan fasilitas transportasi laut dari Parepare menuju IKN. Saya rasa bisa menjadi pilihan masyarakat karena cukup nyaman,” kata legislator Partai Demokrat itu.

Menurut Rahmat Sjamsu Alam, perjalanan menggunakan fasilitas kapal laut dari Kota Parepare menuju Kalimantan, khususnya wilayah IKN, kini tidak perlu lagi dikhawatirkan.

“Alhamdulillah, kapal-kapal laut yang ada di dermaga Pelabuhan Parepare kini sudah lengkap dan aman. Fasilitasnya cukup baik dan saya rasa penumpang tidak perlu lagi khawatir saat perjalanan,” ujarnya.

Dia juga menambahkan bahwa perjalanan menuju IKN menggunakan fasilitas kapal laut tidak kalah menyenangkan jika dibandingkan dengan transportasi udara.

“Selain fasilitas di atas kapal yang lengkap dan nyaman, waktu perjalanan juga lumayan cukup cepat. Tidak cukup sehari dan itu kita bisa menikmati keindahan alam di tengah perjalanan,” ungkapnya.

Peningkatan fasilitas di dermaga Pelabuhan Parepare ini diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk memilih transportasi laut sebagai alternatif menuju IKN, sekaligus memberikan pengalaman perjalanan yang menyenangkan dan aman. (k13/kls**)