Polsek KPN Polres Parepare Gelar Jumat Curhat di Warkop, Suasan aPenuhi Keakraban dengan Warga

KILASKATA.COM, PAREPARE – Polsek Kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN) Polres Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat sebagai upaya menyerap langsung keluhan dari masyarakat.

Acara yang berlangsung di Warkop Cafe Online 27, Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare ini dipimpin langsung oleh Kapolsek KPN, AKP Sukri Abdullah.

Dalam suasana penuh keakraban, AKP Sukri Abdullah berinteraksi dengan warga, menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), serta mendengarkan saran, keluhan, dan masukan dari warga terkait situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kawasan Pelabuhan Nusantara.

Salah seorang warga yang hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah hadir untuk melaksanakan kegiatan Jumat Curhat. Warga tersebut menyebutkan bahwa situasi kamtibmas di lingkungan Polsek KPN secara umum sangat kondusif, namun ada beberapa tempat sampah di wilayah tersebut yang tidak tertata rapi sehingga sampah berserakan.

Menanggapi keluhan tersebut, AKP Sukri Abdullah menyatakan akan menindaklanjutinya.

“Terkait keluhan warga, akan kita tindaklanjuti dan berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya, dalam hal ini pemerintah setempat,” ujar AKP Sukri.

Kapolsek juga berpesan kepada warga agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban umum serta tidak terpengaruh oleh isu-isu yang berkembang di media sosial sebelum mengetahui kebenarannya.

“Sebelum mengetahui kebenarannya, jangan di-share dulu. Selain itu, menjelang Pilkada serentak, kami meminta agar tetap menjaga silaturahmi. Pilihan boleh beda, namun silaturahmi tetap terjaga,” harapnya.

Diketahui, program Jumat Curhat merupakan program prioritas Kapolri yang dilaksanakan mulai dari tingkat Polda, Polres, hingga ke Polsek, dan juga merupakan bagian dari program lanjutan Quick Wins Presisi. (k13/kls**)