KPU Luncurkan Tahapan Pemilu 2024, Ini Kata Pj Wali Kota Akbar Ali

KILASKATA.COM, PAREPARE –
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare secara resmi meluncurkan Tahapan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) dan Wakil Wali Kota Tahun 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri Penjabat Walikota Parepare Akbar Ali bersama beberapa jajaran SKPD, Ketua KPU Sulsel yang diwakili Koordinator Divisi (Kordiv) Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) KPU Sulsel, Hasruddin Husain, Forkopimda, Ketua KPU Kota Parepare beserta para komisionernya, PPS dan PPK se Kota Parepare.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Islamic Center, Kamis (30/5/2024). Malam.

Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali mengatakan kegiatan peluncuran Wali Kota dan Wakil Walikota ini wujud kesiapan dari unsur penyelenggara bersama dengan partai politik, Pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Parepare ingin mewujudkan proses Pilkada betul-betul konstitusional.

“Harapan besar kami itu agar mewujudkan Pilkada yang betul-betul berdemokrasi di Kota Parepare sehingga berproses dengan baik dan melahirkan pemimpin yang baik sesuai apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Kota Parepare,” harap dia.

Sementara Ketua KPU Kota Parepare Muh Awal Yanto menjelaskan, sesuai tahapan perencanaan dari Tahun 2022 bahwa setiap tingkatan KPU melaksanakan peluncuran Pilkada serentak.

“Dua minggu lalu peluncuran Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur sudah dilaksanakan oleh provinsi Sulsel, setelah itu secara bergantian KPU di 24 Kabupaten/Kota juga melaksanakan secara bergantian, dan hari ini 30 Mei KPU Parepare yang melaksanakan,”terang Awal.

Kegiatan peluncuran ini lanjut Awal sebagai bentuk Komitmen KPU Kota Parepare dalam melaksanakan segala tahapan untuk bisa sampai pada hari pemungutan suara pada 27 September mendatang.

“Insya Allah kami akan meluangkan dan memberikan tenaga dan kemampuan kami dalam pelaksanaan Pilkada nanti, sesuai dengan tahapan-tahapan yang kita hadapi bersama. Yang pada akhirnya menghasilkan yang terbaik untuk warga indonesia khususnya warga Kota Parepare,” ungkapnya.

Pada kegiatan ini juga sekaligus meluncurkan maskot pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare 2024 dan pemberian hadiah bagi pemenang sayembara maskot. (k13/kls**)