Calon Wali Kota Erna Rasyid Taufan Komitmen Teruskan Pembangunan Parepare

KILASKATA.COM, PAREPARE – Calon Wali Kota Parepare 2024-2029, Erna Rasyid Taufan (Erat), berkomitmen melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan selama 10 tahun, oleh pemerintahan sebelumnya, di bawah kepemimpinan HM Taufan Pawe.

Hal itu ditegaskan mantan Ketua TP PKK Parepare dua priode tersebut, usai menjadi pembicara dalam dialog politik Kolaborasi Pemuda Memajukan Parepare, yang digelar Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Parepare, di Islamic Centre Parepare, Jumat (24/5/2024) malam kemarin.

Erna mengemukakan, salah satu program yang akan diteruskan jika dirinya terpilih dalam pilkada tahun ini, terkait pemberdayaan perempuan.

Erat memaparkan, salah satu contoh kecil pemberdayaan dan peningkatan kapasitas perempuan di Parepare, yang selama ini dilakukannya daat menjadi Ketua TP PKK Parepare, terkait pemanfaatan limbah kerang.

“Kita berdayakan para ibu, kaum perempuan mengolah limbah keran menjadi bernilai ekonomi, sehingga ibu-ibu rumah tangga yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut, memiliki pendapatan,” Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Parepare ini, memaparkan.

Untuk program pemberdayaan perempuan lainnya, tambah Ketua Lazismu Parepare ini, pihaknya sudah memiliki perencanaan.

“Dan upaya lainnya, pemberdayaan perempuan Parepare, kita lakukan melalui program Berdaya Srikandi, program yang diinisiasi di masa pemerintahan bapak Taufan Pawe,” katanya.

Sesuai tag line yang diusung pihaknya, tambah Ketua Forum Komunikasi Putra Putri TNI/Polri (FKPPI) Parepare ini, pembangunan yang telah ada akan diteruskan pihaknya jika dipercaya masyarakat Parepare memimpin hingga lima tahun ke depan. (k13/kls**)