Erat Didampingi Ketua Tim Pemenangannya Kembalikan Formulir Cawalkot ke PDIP dan PKB

KILASKATA.COM, PAREPARE – Bakala Calon Wali Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan (ERAT) secara resmi mengembalikan formulir pencalonannya di dua partai politik di Kota Parepare. Yakni PDIP dan PKB, Senin, (14/05/2023)

 

Erna hadir didampingi Ketua Tim Pemenangannya, Kaharuddin Kadir beserta jajaran pengurus DPD Golkar Parepare. Langkah tersebut menandakan keseriusan Erna dalam mengikuti kontestasi Pilkada Parepare 2024.

 

“Saya berterima kasih atas sambutan yang hangat dari PDIP dan PKB Kota Parepare. Ini adalah langkah awal kami untuk bersama-sama menata masa depan Parepare yang lebih baik dan sejahtera. Saya siap untuk bekerja keras demi kemajuan kota ini,” ujar Erna.

 

Ketua DPD Golkar Parepare itu juga mengatakan PDIP dan PKB punya sejarah bersama dengan Partai Golkar dalam memenangkan Pilkada. Maka dari itu, Erna mengaku siap mengikuti semua tahapan seleksi yang dipersyaratkan kedua Parpol tersebut.

 

“Dalam kontestasi, tentu ada yang namanya tahapan. Kami siap mengikuti semuanya. Itu juga sebagai wujud keseriusan kami,” tegasnya.

 

Erna berharap dapat menggalang dukungan luas dari masyarakat dan partai politik untuk bersama-sama membangun Parepare yang lebih maju dan sejahtera.

 

“Ini adalah perjuangan kita bersama untuk masa depan Parepare maju yang lebih baik,” tutup Erna.

 

Ketua DPC PDIP Parepare, Andi Mustafa Mappangara menyatakan bahwa partainya membuka pintu selebar-lebarnya bagi para calon yang memiliki visi dan misi yang sejalan dengan PDIP.

 

Ia juga mengatakan, dalam proses penjaringan tersebut, PDIP Parepare juga melakukan survey internal. Kata Mustafa, PDIP selalu objektif dalam menerima dan mengusung calon. Survey akan menjadi tolok ukurnya.

 

“Kami mengapresiasi langkah Ibu Erna yang ingin berkontribusi untuk Parepare. Saya melihat, Ibu Erna adalah salah satu sosok calon Pemimpin Parepare. Beliau sudah teruji selama 10 mendampingi mantan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe. Dalam proses itu tentu Ibu Erna juga punya andil,” ujar pria yang akrab disapa Puang Ucu itu.

 

Sementara itu, Ketua DPC PKB Parepare, Andi Muhammad Fudail, juga menyambut positif pengembalian formulir oleh Erna di partai besutan Alm Gusdur itu.

 

“PKB selalu mendukung calon yang memiliki komitmen kuat terhadap kesejahteraan masyarakat. Kami berharap Ibu Erna dapat membawa perubahan yang positif,” katanya.

 

Erna Rasyid Taufan, yang juga dikenal sebagai istri dari mantan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, berjanji akan melanjutkan program-program unggulan yang telah berjalan. Juga, ia akan mempersiapkan visi dan misi yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup warga Parepare.

 

Dengan kembalinya formulir pencalonan di dua partai besar itu, persaingan menuju kursi Wali Kota Parepare diperkirakan akan semakin ketat.

 

Publik Parepare menantikan berbagai langkah strategis dan visi pembangunan yang akan ditawarkan oleh para calon dalam menghadapi Pilkada 2024. (k13/kls**)