Manajemen RS Andi Makkasau Parepare Peringati Hari Kanker Ovarium Sedunia

KILASKATA.COM, PAREPARE – Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare memperingati Hari Kanker Ovarium Sedunia Tahun 2024.

Hal itu disampaikan melalui akun Media Sosial resmi RSAndiMakkasauParepare, (10/5/2024)

“Mari bersama berkomitmen menurunkan risiko kanker ovarium dengan selalu menerapkan gaya hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri,” tulisnya.

“Selamat memperingati hari kanker ovarium sedunia tahu 2024,” lanjutnya.

Diketahui, penetapan Hari Kanker Ovarium Sedunia 8 Mei digagas oleh kelompok pemimpin organisasi advokasi kanker ovarium seluruh dunia pada 2013. Peringatan ini atas keinginan untuk menyuarakan solidaritas dalam perjuangan melawan kanker ovarium bagi semua perempuan di dunia.

Selain itu, hari peringatan tersebut juga inisiatif utama World Ovarian Cancer Coalition. Yang mana, peringatan ditujukan untuk meningkatkan kesadaran pada isu kesehatan.

Pada perkembangannya, Gerakan Hari Kanker Ovarium Sedunia ini memperoleh dukungan dari hampir 200 organisasi dunia. Kemudian, pada 2023, media sosialnya telah menjangkau lebih dari 192 juta audiens secara global.

Pada 2024, Hari Kanker Ovarium Sedunia mengusung tema ‘No Woman Left Behind’. Tema ini berarti tidak seorang perempuan pun yang boleh tertinggal. (rs/kls/k13)