Halal Bihalal HIKMA, Ini Kata Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali

KILASKATA.COM, PAREPARE – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Parepare, Husni Syam mewakili Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare menghadiri pelaksanaan Halal bi Halal Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA) Parepare Tahun 2024.

Kegiatan itu berlangsung di Auditorium BJ Habibie, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare. Senin, Malam.

Hadir pula Asisten II Kabupaten Enrekang, Ketua DPW HIKMA Sulsel, Ketua DPD HIKMA Kota Parepare serta pengurus, Ketua Dewan Pembina HIKMA Kota Parepare, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan pj Wali Kota, Husni Syam menyampaikan rasa hormat dan bahagia dapat berada di tengah-tengah keluarga besar HIKMA Kota Parepare.

Menurutnya, Halal bi halal adalah momen yang memberikan kesempatan untuk saling memaafkan, mempererat hubungan, dan memperkokoh persaudaraan.

Warga HIKMA Parepare, kata dia, telah lama menjadi bagian integral dari masyarakat. Peran dan kontribusi yang telah diberikan dalam memajukan kesejahteraan masyarakat tidaklah terhingga.

“Dalam suasana yang penuh berkah ini, mari kita manfaatkan momen Halal bi Halal ini untuk mempererat ikatan batin kita, memperdalam hubungan antar sesama, serta membangun sinergi yang lebih kuat dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada di masa mendatang,” ucap Husni Syam.

Husni mengatakan masyarakat Kota Parepare adalah masyarakat yang majemuk yang terdiri dari suku dan agama yang berbeda-beda, namun tetap hidup rukun dan damai. HIKMA telah menjadi bagian penting dari terciptanya suasana hidup rukun dan damai di Kota Parepare.

“Untuk membangun Kota Parepare, Pemerintah Daerah tidak mungkin bisa bekerja sendiri tanpa adanya bantuan dari masyarakat termasuk dari Keluarga Besar HIKMA Kota Parepare. Oleh karena itu, sinergitas yang harmonis antara pemerintah dan masyarakat sangat diperlukan untuk membangun Kota Parepare yang lebih baik,” ungkap dia.

“Olehnya itu, saya mengucapkan terima kasih atas peran sertanya selama ini dalam membangun Kota Parepare terutama dalam menciptakan suasana aman dan damai di wilayah ini. Terciptanya suasana aman dan damai di kalangan masyarakat merupakan sebuah modal utama dalam membangun daerah,” tandasnya. (k13/kls**)