Lantik Pejabat Eselon 2, Ini Pesan Pj Wali Kota Parepare

KILASKATA.COM, PAREPARE – Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, melantik dua pejabat tinggi pratama.

Iwan Asaad resmi menjabat sebagai Kepala Inspektorat Kota Parepare, dan Andi Erwin Pallawarukka sebagai Kepala Dinas Sosial Kota Parepare.

Pelantikan diadakan di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare pada Senin, (29/4/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat pemerintah termasuk Sekretaris Daerah (Sekda), Muh Husni Syam, Kepala BKPSMD Adriani Idrus, para pimpinan SKPD, asisten, staf ahli, para kabag, serta camat dan lurah.

Turut hadir juga istri dari kedua pejabat yang dilantik, menambah nuansa kekeluargaan dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Akbar Ali menekankan pentingnya pelantikan ini sebagai bagian dari dinamika organisasi Pemerintah Kota Parepare yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi kerja.

“Proses pelantikan ini adalah bagian dari siklus regenerasi dalam organisasi yang kita kelola, sehingga dapat terus bergerak dinamis tanpa kekosongan jabatan,” ujar Akbar Ali.

Pejabat Kemendagri itu juga mengungkapkan bahwa jabatan yang diemban oleh kedua pejabat tersebut memerlukan keterbukaan dan keberanian dalam melakukan pengawasan dan penilaian terhadap kinerja, keuangan, dan program kerja ASN di lingkungan pemerintahan kota.

“Kepada Kepala Inspektorat, saya berharap dapat lebih tegas dalam pengawasan dan evaluasi pelaksanaan pemerintahan. Sementara Kepala Dinas Sosial harus memastikan pelaksanaan program-progam kesejahteraan sosial yang efektif dan berpihak pada kebutuhan rakyat,” tegas Akbar Ali.

Pj Wali Kota menambahkan, tantangan akan selalu ada dan kedua pejabat harus siap menghadapi berbagai pihak yang akan mendekati jabatan strategis mereka, serta menjaga integritas dan komitmen terhadap tugas yang diemban.

Dengan pelantikan ini Akbar Ali berharap kedua pejabat baru dapat membawa inovasi dan perubahan positif yang berdampak pada peningkatan kualitas layanan dan kepuasan masyarakat terhadap pemerintahan Kota Parepare. (k13/kls**)