Berita  

Menjadi Peserta PPRA LXVI Lemhanas, Ronald Lumbuun Ikuti Diskusi Kepemimpinan Nasional

KILASKATA.COM, JAKARTA – Kepala kantor wilayah kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Ronald Lumbuun yang tengah mengikuti Program Pendidikan Reguler Angkatan LXVI Tahun 2024 tengah mengikuti ceramah dan diskusi Kepemimpinan Nasional dengan penuh keseriusan.

Mayjen TNI (Purn) Hari Mulyono selaku pemateri menyampaikan bahwa ada tiga (tiga) yang menjadi pilar utama dan wajib dimiliki oleh seorang pemimpin skala nasional; seorang pemimpin harus berbasis pada nilai-nilai kebangsaan yang berdasarkan Pancasila, memiliki wawasan geopolitik yang mampu memahami situasi politik negara lain untuk memperkuat ketahanan nasional dan mampu menyumbangkan pemikiran serta melakukan langkah-langkah strategis guna mewujudkan Indonesia emas 2045.

Lebih lanjut Materi yang yang dibawakan Mayjen TNI (Purn) Lumban Sianipar kepada seluruh peserta bahwa sebagai calon pemimpin nasional harus memiliki moral etika, integritas, karakter dan komitmen serta kompetensi sehingga mampu membawa pengaruh positif bagi organisasi yang dipimpinnya. (k13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *