Ini Pesan Pj Wali Kota Akbar Ali Saat  Lepas Pemudik Gratis di Pelabuhan Ajatappareng

KILASKATA.COM, PAREPARE – Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali melepas para pemudik gratis yang berjumlah 300 orang di Pelabuhan Nusantara Parepare, Rabu (17/4/2024), Malam.

Para penumpang menggunakan KM Lambelu menuju tujuan Balikpapan.

Menurut Akbar, ini sebagai bentuk perhatian pemerintah dan komitmen bahwa pemerintah ingin memberikan pelayanan terbaik dalam pelaksanaan mudik yang tiap tahun dilaksanakan.

“Salah satunya memberikan pelayanan mudik gratis. Inilah salah satu bentuk komitmen pemerintah bersama instansi terkait,” kata Akbar dalam sambutannya di hadapan para calon penumpang di Terminal Ajatappareng Pelabuhan Nusantara Parepare.

Akbar menyampaikan kepada calon penumpang bahwa pemkot Parepare, Forkopimda, maupun instansi terkait dari KSOP, Pelni, Pelindo, dan lain-lain berkomitmen memberikan pelayanan maksimal.

“Kami betul-betul ingin memberikan pelayanan terbaik. Kami tahu masyarakat Parepare dan sekitarnya di sulsel makin banyak yang memanfaatkan moda transportasi laut, termasuk KM Lambelu,” pesan Akbar.

Dia pun berharap calon penumpang betul-betul memanfaatkan fasilitas mudik gratis ini dengan baik.

“Saya harap penumpang betul-betul memanfaatkan fasilitas ini dengan baik. Kami harap penumpang bisa sampai tujuan dengan selamat. Dan momen atau tahun-tahun berikutnya bisa kembali lagi di sulsel dan sekitarnya,” ucap dia.

Salah satu penumpang KM Lambelu, Anti mengaku sangat terbantu adanya program mudik gratis tersebut. Dia dan keluarga tak perlu lagi mengeluarkan uang untuk membeli tiket ke Balikpapan.

“Alhamdulillah sekali sangat terbantu. Saya dan anak, Bapak dan Ibu saya akan ke Balikpapan melalui mudik gratis,” kata dia yang ditemui di Terminal Ajatappareng.

Dia mengatakan, program mudik gratis didapatkan saat berencana membeli tiket di Pelni pada 15 April kemarin. Dia pun ditawari pihak Pelni untuk program mudik gratis.

“Ditawari saat ke pelni. Saya langsung ke Pelni tanggal 15. Saya org Parepare cuma merantau ke Penajam. Saya sama anak, bapak dan mama dapat tiket gratis. Ini sangat membantu, apalagi masih panjang perjalanan mau ke Penajam,” tandasnya.(k13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *