Saksikan Laga Perdana Liga Ramadan 2024, Pj Walikota Akbar Ali Pesan Jaga Sportivitas

KILASKATA.COM, PAREPARE – Sebanyak 12 klub sepakbola akan berlaga di Liga Ramadan 2024, yang resmi bergulir di Lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare, Sabtu. 16 Maret 2024.

Kick Off mulai pukul 16.45 Wita yang mempertemukan laga perdana antara tim Soreang Putra vs Teratai FC.

Laga ini, berlangsung 2X25 menit, dan dimenangkan tim Soreang Putra dengan skor tpis 1-0.

Ketua Askot PSSI Kota Parepare, Rahmat Syamsu Alam didampingi panitia penyelenggara, Kepala Disporapar, Iskandar Nusu, Camat Ujung, Muhammad Yusuf Azis memberikan arahan kepada ke dua tim di lapangan hijau.

Rahmat Sjamsu Alam menyampaikan selamat bertanding, dan menjunjung tinggi sportivitas.

Dia berharap liga Ramadan ini dijadikan ajang silaturahmi antara tim-tim sepakbola di Kota Parepare untuk semarak bulan suci Ramadan.

“Maka itu, tim yang berlaga bisa mengontrol diri karena ini ajang silaturahmi. Terlebih tidak terlalu ambisi, dan terpenting adalah saling merangkul mengingat ini bulan puasa, ” kata Wakil Ketua DPRD Kota Parepare itu.

Adapun 12 tim sepakbola yang mengikuti Liga Ramadan telah dibagi empat pool. Yakni Pool A Teratai FC, Soreang Putra, dan Bimantara FC. Pool B, di antaranya Lasinrang/588, Bacukiki United, dan BMP. Pool C, Kessi Pute, Mallusetasi, dan Garuda FC. Pool D, Media FC, Jensud FC dan N. Bhayankara FC.

Laga perdana ini pun, disaksikan langsung Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali di Lapangan Andi Makkasau.

“Dengan Liga Ramadan kita berharap meskipun kita melaksanakan ibadah puasa, olahraga tetap berjalan. Apalagi terfokus olahraga sepakbola kita berharap atlet muda kita memperlihatkan kemampuan jati dirinya dalam bertanding,” kata Akbar Ali.

Selain itu, Akbar Ali juga berharap klub-klub sepakbola juga tidak vakum untuk bisa bertanding di event-event lain.

“Dalam bulan suci Ramadan ini memanfaatkan olah fisik, olah stamina dan tetap menjaga kekompakkan sesama kesebelasan di Parepare,” tandasnya. (k13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *