Program Gratiskan Pelanggan Baru PAM Tirta Karajae Disambut Antusias Ribuan Warga Parepare

KILASKATA.COM, PAREPARE – Perumda Air Minum (PAM) Tirta Karajae Kota Parepare memberikan kesempatan emas bagi masyarakat untuk mendaftar sebagai pelanggan baru secara gratis.

Program ini merupakan bagian dari inisiatif pemerintah kota Parepare yang telah diinstruksikan oleh Presiden, dengan tujuan meningkatkan akses air bersih bagi seluruh lapisan masyarakat.

Terkhusus ditujukan bagi warga yang belum menjadi pelanggan PAM Tirta Karajae, kesempatan ini menjadi peluang langka untuk mendapatkan layanan air bersih tanpa biaya pemasangan.

Dalam waktu yang singkat, antusiasme masyarakat terhadap program ini sangat besar.

Manager Hubungan Pelanggan Rahman Ngara menjelaskan, sejak dibukanya pendafatarn pemasangan sambungan baru sejak tanggal 9 hingga 15 Maret 2024, sudah ada 1.253 warga Parepare yang telah mendaftarkan diri untuk mendapatkan sambungan baru ini.

“Sampai hari ini tercatat 1253 masyarakat yang memasukkan formulir pendaftaran,” katanya. Jumat (15/3/2024).

Menurutnya, antusiasme masyarakat terhadap program ini sangat tinggi, bahkan mengharuskan tim pendaftaran untuk beroperasi hingga larut malam dan selama hari libur.

“Antuasias masyarakat sangat bagus, kami dan tim responsif buka hingga malam dan hari libur juga,” jelasnya.

Pembukaan pendaftaran pemasangan sambungan rumah secara gratis ini merupakan komitmen PAM Tirta Karajae Kota Parepare dalam menjalankan program percepatan penyediaan air minum tahun 2024 sesuai dengan instruksi presiden.

Terpisah, Direktur PAM Tirta Karajae Andi Firdaus Djollong mengapresiasi pihak developer yang ikut mendaftarkan warga perumahannya

“Kita apresiasi, ini bentuk dukungan pihak developer kepada pemerintah untuk menghadirkan air bersih yang layak bagi masyarakat,” ujarnya.

Sebab, kata dia, atas partisipasi pihak developer yang turut serta dalam program ini, sebanyak 11 perumahan telah mendaftarkan warganya untuk mendapatkan sambungan baru, baik sebagai pengganti sumur dalam maupun sebagai sambungan baru.

“Angka ini mencerminkan respons positif dari masyarakat dalam memperoleh akses air bersih yang terjangkau,” tandasnya. (k13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *