Pj Wali Kota Parepare Sambut Kunjungan Ratusan Wisman di Terminal Pelabuhan Ajatappareng

KILASKATA.COM, PAREPARE – Terminal Pelabuhan Nusantara Kota Parepare menyambut kedatangan para wisatawan asing dari kapal pesiar mewah, Seabourn Odyssey.

Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, turut memimpin penyambutan tersebut. Akbar Ali didampingi Sekretaris Daerah, dan dari unsur Forkopimda, Komandan Brigif 11/BS, GM Pelindo IV, dan Perwakilan dari KSOP.

Pj Akbar Ali menyambut Kapten Kapal Pesiar Seabourn Odyssey dengan mengalungkan pita bunga.

Kedatangan kapal pesiar tersebut menjadi momentum penting dalam mendukung potensi sektor pariwisata di Kota Parepare.

Akbar Ali menyatakan bangga karena Pelabuhan Parepare menjadi tempat persinggahan beberapa Kapal – kapal pesiar.

“Kapal Seabourn Odyssey ini mengangkut hampir 500 tourism, dan kapal tersebut mempunyai 11 lantai. Kapasitasnya hampir setara dengan hotel bintang lima,” ucap Akbar Ali. (13/3/2024).

Akbar Ali berharap para wisatawan asing dalam pelayaran kapal pesiar tersebut dapat menikmati keindahan alam dan kekayaan budaya yang dimiliki oleh Kota Parepare.

“Kita harapkan juga terjadi peningkatan kunjungan wisatawan asing ke Parepare. Tentuhal itu berdampak positif pada perekonomian lokal serta memperluas citra pariwisata Daerah di tingkat internasional,” terang Akbar Ali.

Pj Wali Kota Akbar Ali menegaskan pihknya dan seluruh jajaran pemerintah daerah yang menyambut kedatangan para wisatawan asing tersebut sebagai bentuk komitmen yang kuat dari pemkota Parepare dalam mengembangkan sektor pariwisata sebagai salah satu pilar utama pembangunan ekonomi.

Di tempat yg sama mewakili Kepala KSOP. Kepala Seksi Keselamatan dan Penyidikan KSOP, Nirwang Damang menambahkan, kapal Pesiar Seabourn Odyssey ini berlayar dari Benua Bali menuju ke Pelabuhan Parepare dan akan melanjutkan pelayaran ke Filipina.

Terkait dengan sandarnya Kapal Persiar tersebut, pihak KSOP bersama PT. Pelindo sebelumnya telah melakukan sterilisasi kawasan pelabuhan karena Kapal Pesiar tersebut mempunyai standar tersendiri sesuai dengan negara mereka.

Sedangkan untuk jumlah penumpang, kata dia, kapal tedsebut hampir kurang lebih 500 lebih turis.

“Ada sekitar 31 wisatawan menuju Kabupaten Barru di objek wisata di sana. Separuhnya ada yang melancong menikmati wisata di Parepare dan yang selebihnya menikmati fasilitas kapal,” tandas Nirwan. (k13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *