Nama Legislator Provinsi Kartini Lolo Disebut-sebut Figur Potensial di Pilkada Pinrang

KILASKATA.COM, PINRANG – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Pinrang, Kartini Lolo masuk daftar figur yang layak maju di Pilkada Pinrang 2024.

Anggota DPRD Sulsel itu dinilai berpotensi terpilih menjadi bupati atau wakil bupati Pinrang.

Sejumlah masyarakat menilai, Kartini Lolo memiliki basis massa yang cukup kuat di Kabupaten Pinrang.

Hal tersebut terbukti pernah menjadi anggota DPRD Pinrang dua periode serta saat ini sebagai anggota DPRD Sulsel.

Melihat kans Kartini Lolo di Pinrang yang kuat, tidak heran Megawati Soekarnoputri
memberi tugas baru Kartini Lolo untuk naik kelas menuju Senayan.

“Alhamdulilah sudah banyak simpatisan bahkan kader mendorong Ibu Kartini untuk menatap Pilkada Pinrang. Artinya Ibu Kartini Lolo sangat diterima di Pinrang,” kata Ketua Badan Kehormatan PDI-P Pinrang, Andi Asri kepada media.

Asri menambahkan, saat ini PDI-P belum menentukan sikap mengenai pencalonan Kartini Lolo untuk Pilkada Pinrang. Mengingat, saat ini proses Pileg dan Pilrpes masih berjalan.

“Nantilah selesai Pilrpres dan Pileg, baru kita serius bicarakan Pilkada Pinrang. Kita juga harus minta masukan seluruh kader di Pinrang dan tingkat provinsi,” tambahnya.

Sementara putra Kartini Lolo, Andi Askar mengatakan, saat ini pihak keluarga belum membicarakan kesiapan Kartini Lolo maju di Pilkada Pinrang.

“Alhamdulilah kalau ibunda kami masuk namanya. Tetapi kami belum merapatkan. Kita lihat kedepannya nanti dinamika Pilkada Pinrang bagaimana,” ungkapnya.

Dirinya mengungkapkan, jika dukungan masyarakat terus mengalir, keluarga besar tentunya mendorong Kartini Lolo maju di Pilkada Pinrang.

“Jika masyarakat Pinrang mendorong, tentunya kita keluarga besar juga mendukung. Tetapi pastinya ada mekanisme dari Partai dulu,” pungkasnya. (k13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *