Pemkot Parepare dan Lembaga Kesehatan Gelar Bhakti Sosial Libatkan Organisasi Profesi

KILASKATA.COM, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare dalam hal ini RS Andi Makkasau, RS dr Hasri Ainun Habibie, Dinas Kesehatan bekerjasama dengan organisasi profesi IDI, PDGI, UTD PMI melaksanakan bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat.

Kegiatan itu sebagai rangkaian acara peringatan HUT ke-64 Parepare. Bakti sosial digelar di Alun-alun Lapangan Andi Makkasau, Parepare.

Kegiatan sosial itu pun menarik perhatian masyarakat. Mereka memanfaatkan momentum ini untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan konsultasi gratis.

“Bakti sosial ini terasa spesial karena melibatkan banyak dokter spesialis,” ujar Direktur RS Andi Makkasau Parepare, dr. Renny Anggraini Sary. (20/2/2024).

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin dan Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali yang berada di lokasi pun tertarik melihat antusiasme masyarakat.

Ke duanya datang melihat proses pemeriksaan kesehatan dan menyempatkan berinteraksi dengan masyarakat.

Renny Anggraeny Sari mengatakan layanan yang disediakan dalam bakti sosial ini di antaranya pemeriksaan mata, THT, pengukuran tekanan darah, pemeriksaan gula darah, konsultasi spesialis gizi, Konsultasi spesialis jantung, konsultasi spesialis anak, konsultasi nyeri, konsultasi spesialis orthopedi, dan konsultasi kehamilan.

“Ada juga penyuluhan kesehatan gigi dan pembagian pasta gigi serta sikat gigi gratis. Jadi baksos kali ini memang agak beda karena melibatkan banyak dokter spesialis. Alhamdulillah berlangsung dengan sukses, dan direspons banyak masyarakat yang datang periksa kesehatan dan konsultasi gratis,” jelas dr Renny. (k13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *