Tanam Bibit Pisang Cavendish di Bacukiki, Pj Gubernur Ungkap Ingin Kembalikan Kejayaan Parepare

KILASKATA.COM, PAREPARE – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin memasifkan Gerakan Menanam Pisang Cavendish. Salah satu daerah yang disasar adalah Kota Parepare.

Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin hadir langsung memimpin Gerakan Menanam Pisang Cavendish, yang dipusatkan di lahan kawasan Pondok Pesantren Al Badar, Bilalangnge, Kecamatan Bacukiki, Parepare, Sabtu lalu.

Bahtiar membawa istrinya yang juga Pj Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, dan jajaran pejabat Pemprov Sulsel untuk ikut menanam pisang di Parepare.

Bahtiar bersama rombongan hadir di Parepare, untuk mengikuti prosesi puncak peringatan hari ulang tahun ke-64 Parepare, yang dilaksanakan keesokan harinya, Ahad (18/2/2024).

“Tanaman hortikultura seperti PisangĀ  Cavendish ini harus kita produksi besar-besaran baru dibawa ke Pelabuhan Parepare untuk dikirim ke luar Provinsi. Pelabuhan Parepare ini harus diramaikan, untuk mengembalikan kejayaan Parepare sebagai kota pusat perdagangan dan pusat investasi di Sulawesi Selatan,” seru Bahtiar terkait Gerakan Menanam Pisang Cavendish ini.

Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali bersama seluruh jajaran Forkopimda, jajaran Pemkot Parepare, PKK Parepare, dan para stakeholder turut serta dalam Gerakan Menanam Pisang Cavendish di lokasi lahan Pondok Pesantren Al Badar, Bilalangnge. (k13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *