Pj Wali Kota Ucapkan Terimakasih Bantuan Perpusnas Kembangkan Perpustakaan di Parepare

KILASKATA.COM, PAREPARE – Gedung Panrita Perpustakaan Umum Parepare resmi digunakan.

Peresmian gedung itu ditandai dengan gunting pita oleh Deputi Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan, Perpusnas RI Adin Bondar.

Peresmian itu merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Parepare. Sekda Parepare Muhammad Husni Syam dan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Ahmad Masdar turut hadir pada peresmian gedung perpustakaan umum tersebut.

Deputi Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan, Perpusnas RI Adin Bondar menjelaskan, literasi merupakan hal esensial dan penting bagi peningkatan kesejahteraan umat manusia.

“Semoga gedung perpustakaan ini dapat bermanfaat dengan baik. Kita tahu, pembangunan SDM melalui penguatan budaya literasi dapat dilakukan dengan cara kegemaran membaca, penguatan perbukuan dan konten literasi. Termasuk perluasan akses layanan perpustakaan,” jelasnya. (20/2/2024).

Sementara itu, Sekda Kota Parepare Muhammad Husni Syam mewakili Pj Wali Kota Parepare menyampaikan pujian kepada Perpusnas yang telah memberikan bantuan pengembangan perpustakaan.

Seperti diketahui, Perpustakaan Umum Kota Parepare dibangun tiga lantai yang dilengkapi dengan fasilitas penunjang yang ramah terhadap pengunjung.

Tempatnya yang berada digaris pantai, menjadikan suasana terasa nyaman saat membaca dengan sajian pemandangan laut yang indah.

Perpustakaan ini juga dapat diakses pengunjung dengan menggunakan akun untuk membaca secara digital (e-pusda). (kls/k13**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *