Pj Wali Kota Bersama Forkopimda Imbau Masyarakat Pedomani Hasil Rekapitulasi dari KPU

KILASKATA.COM, PAREPARE – Pj. Wali Kota Parepare, Akbar Ali mengimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga kondisitivitas dan stabilitas politik pasca pencoblosan pemilu 2024.

Itu diungkapkan Akbar Ali melalui testimoninya usai melakukan memantau proses rekapitulasi hasil perolehan suara di sejumlah TPS yang ada di Kota Parepare pada rabu (14/02/2024) malam.

“Sehubungan dengan hasil perhitungan suara melalui quick count (hitung cepat) maupun real count dari berbagai lembaga, kami meminta kepada masyarakat untuk tetap bersabar menunggu hasil rekapitulasi perhitungan suara dari KPU Parepare sebagai sumber resmi hasil perhitungan suara Pemilu 2024 di Kota Parepare,” terang Akbar Ali.

“Seperti yang kita ketahui, mulai pagi hari sampai dini hari (14/02), kita telah menjalani proses pencobolsan, kemudian penghitungan dan rekapitulasi hasil penghitungan suara di TPS, beberapa quick count maupun real count (hitung cepat) telah mengeluarkan data hasil perolehan suara dan itu beredar di berbagai media, namun pun demikian, saya, penjabat Walikota Parepare, bersama unsur Forkopimda, menghimbau kepada masyarakat kota Parepare untuk meyakini hasil rekapitulasi dari KPU nantinya yang menjadi hasil valid yang akan kita ikuti (pedomani) bersama,” lanjut Akbar Ali.

Selain menghimbau untuk menunggu hasil rekapitulasi dari KPU, Akbar Ali juga menyampaikan himbauan kepada pendukung maupun simpatisan dari salah satu pasangan Capres/Cawapres maupun Caleg, untuk tidak melakukan euforia berlebihan, yang dapat mengganggu kondusifnya situasi Kamtibmas di Kota Parepare pasca pencoblosan.

“Kepada saudara – saudara pendukung salah satu Paslon maupun Caleg yang di nyatakan sebagai pemenang oleh real count maupun quick count, untuk tidak melakukan euforia kemenangan yang berlebihan, Mari kita jaga situasi Kota Parepare yang kondusif pasca pencoblosan, terimakasih kami dari unsur forkopimda kepada segenap masyarakat Parepare yang tetap kompak menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Parepare sampai saat ini,” tutupnya.

Penyampaian testimoni himbauan dari Pj. Walikota, di dampingi oleh Dandim 1405 Parepare, Letkol Inf. Hastiar Hatta, Kapolres Parepare AKBP. Arman Muis, Danyon Brigif 11 / Badik Sakti Letkol Inf. Yoki Malinton K, S.H, M.Tr (Han), M.I.Pol, serta Dan Yon B Pelopor Brimob Polda Sulsel, Kompol Ramli, S.Sos, M.Si, M.M. (k13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *