Hari Pers Nasional, Begini Ucapan Selamat dari Pj. Wali Kota Parepare Akbar Ali

KILASKATA.COM, PAREPARE – Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali atas nama Pemerintah Kota Parepare mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN)

“Mari kita apresiasi para jurnalis yang tidak kenal lelah dalam mengejar berita dan memberikan pencerahan kepada masyarakat,” ucap Akbar Ali melalui akun media sosial resmi Humas Pemerintah Kota Parepare.

Hari Pers Nasional (HPN) adalah peringatan tahunan yang diselenggarakan setiap tanggal 9 Februari, yang juga bertepatan dengan hari lahir Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

HPN merupakan penghargaan bagi seluruh insan pers yang telah berkontribusi dalam memajukan dan menjaga keutuhan bangsa Indonesia.

Tema HPN 2024 adalah “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa”. Tema ini dipilih sebagai respons terhadap suasana pesta demokrasi dalam Pemilu 2024, di mana Indonesia akan memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta anggota legislatif.

Tema ini juga dimaksudkan agar insan pers tetap menjaga keutuhan bangsa di tengah dinamika politik yang berkembang. Insan pers diharapkan dapat menjadi pengawal transisi kepemimpinan nasional yang demokratis, profesional, dan berintegritas. Insan pers juga diharapkan dapat menjadi penjaga keutuhan bangsa yang beragam, toleran, dan harmonis. (k13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *