Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Pastikan Program Rastra Tetap Berjalan di 2024

KILASKATA.COM,  PAREPARE – Penjabat (Pj) Walikota Parepare, Akbar Ali, menjawab terkait penghapusan program Beras Sejahtera (Rastra) yang diisukan tidak dianggarkan dalam APBD 2024.

Hal tersebut kemukakan Akbar Ali dalam kegiatan penyaluran Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang digelar di Lapangan Lauleng Kelurahan Bukit Harapan Kecamatan Soreang, Jumat (26/1/2024).

Akbar Ali menegaskan, pemkot Parepare dengan dukungan dari DPRD serta seluruh unsur Forkopimda, tetap mengupayakan program tersebut tetap berjalan tahun ini.

“Saya sebagai penjabat walikota Parepare, mendapatkan dukungan dari pak ketua DPRD, dan Kapolres, Dandim dan seluruh unsur Forkopimda lainnya. Saya pastikan program Rastra tetap ada,” tegasnya.

Untuk 2 ribu kepala keluarga (KK) penerima manfaat, kata Akbar Ali lagi, pihaknya tidak mungkin membiarkab warga Parepare yang tadinya ada anggarannya terus dihilangkan.

“Tahun ini tetap harus ada. Kalau perlu uangnya walikota,” katanya.

Akbar Ali menjamin pihaknya akan bertanggung jawab penuh untuk tetap mempertahankan program yang sangat menyentuh masyarakat tersebut. Karena menurut dia pemerintah harus hadir untuk memastikan kebutuhan masyarakatnya.

“Disini juga hadir Kepala Bappeda (Parepare), lebih baik kita pindah dari Parepare jika itu tidak dianggarkan,” tegasnya. (k13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *