Pemkot Parepare Gelar Lomba Kreasi Masak dan MP ASI untuk Tekan Stunting

KILASKATA.COM, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare kembali membuktikan komitmennya dalam hal penanganan stunting sesuai Arahan Pj Walikota, Akbar Ali. Kali ini melalui lomba kreasi masak MP ASI sehat dan bergizi.

Itu juga digelar dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) ke 64 yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Pemkot Parepare.

Kepala Dinas Kesehatan, Rahmawaty mengungkapkan, lomba ini dikhususkan bagi kader posyandu agar nantinya menjadi perpanjangan tangan akan pentingnya pemberian MP ASI dalam membantu proses pertumbuhan dan perkembangan anak.

“Kader kami libatkan karena kader inilah yang berinteraksi langsung dan memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya MP ASI untuk mencegah stunting,” ucap dia. (26/1/2024).

Ada delapan tim, kata dia, yang merupakan perwakilan dari setiap Puskesmas turut berpartisipasi dalam lomba tersebut.

Panitia pelaksana juga menghadirkan Kepala Dinas ketahanan pangan, dan ketua tim penggerak PKK kota Parepare sebagai dewan juri.

“Selain dari bahan baku, proses pengolahan, keindahan dan cita rasa akan menjadi poin penilaian, Untuk juara satu 1 sampai 3 akan mendapatkan hadiah serta uang pembinaan,” tandas Rahmawati. (kls**)

Ketgam: Kegiatan lomba yang digelar di alun-alun Kota lapangan Andi Makkasau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *