Masyarakat Pangkep Inginkan Taufan Pawe ke Senayan, Kagum dengn Program Asuransi Nelayan, Petani, dan Peternak

KILASKATA.COM, PANGKEP – Calon Legislatif (Caleg) Partai Golkar Nomor 4, Taufan Pawe (TP) kembali menggelar soialisasi di dua titik di Kabupaten Pangkep, Selasa, 16 Januari 2024

Masyarakat Pangkep mengaku siap mendukung dan memilih Taufan Pawe (TP) menuju Senayan karena sudah terbukti dalam pengabdiannya kepada masyarakat. Khususnya di Kota Parepare.

Salah satu warga Kabupaten Pangkep, Ibu Janna mengatakan, warga Pangkep ingin merasakan program yang telah dilakukan Taufan Pawe saat menjabat Wali Kota Parepare dua periode. Seperti pemberian asuransi bagi kelompok Nelayan, Petani, dan Peternak.

Diketahui, sesama Taufan Pawe menjadi Wali Kota Parepare dua periode, kelompok petani, nelayan, dan peternak mendapat asuransi. Asuransi itu dimulai asuransi kesehatan, dan asuransi kecelakaan kerja.

Tidak hanya itu saja, sawah petani turut mendapat asuransi. Jikat terkena bencana alam, petani mendapatkan ganti rugi dari pemerintah.

Begitupun peternak. Setiap hewan ternak mendapatkan asuransi. Peternak juga mendapatkan fasiltas kesehatan hewan yang bernama CallNak Centre (Call Ternak Center).

Bagi Kelompok Nelayan, Taufan juga memperhatikan saran dan prasrana mereka. Seperti perahu fiber lengkap dengan mesin tempel serta GPS yang mampu mendeteksi ikan.

Taufan Pawe sangat memperhatikan kesejahteraan nelayan. Hal itu terbukti dari istri-istri nelayan turut mendapat penghasilan dari hasil kerajinan setelah mengikuti program Berdaya Srikandi oleh Srikandi.

“Dari penjelasan bapak Taufan Pawe apa yang telah ia lakukan di Kota Parepare, kami masyarakat Pangkep tentunya ingin turut merasakan program tersebut. Semoga bapak TP bisa terpilih di DPR pusat agar program tersebut bisa ia dorong dari pusat turun ke Sulsel,” kata Ibu Janna.

Sementara Taufan Pawe mengatakan, dirinya tidak pernah membawa janji politik dalam sosialisasinya di Dapil II Sulsel.

Mengingat, sebagai Wali Kota Parepare dua periode, Ketua Golkar Sulsel itu telah membutikan pegabdiannya kepada masyarakat dengan kemajuan daerah dan kesejahteraan.

“Saya kesini bukan membawa janji politik. Karena janji politik itu enak didengar tapi belum tentu bisa direalisasikan. Saya kesini bercerita apa yang telah saya perbuat di Kota Parepare. Insyaallah kalau masyarakat memberikan kepercayaan dan amanah ke Senayan, Insyaallah saya sejahterakan masyarakat,” pungkasnya. (k13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *