Pj Walikota Akbar Ali Sebut Inflasi Kota Parepare Terkendali

KILASKATA.COM, PAREPARE – Inflasi Kota Parepare, di tahun 2022 sebesar 6,66 persen dan di Desember 2023 menurun menjadi 2, 22 persen.

Hal itu diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali saat menyambut kedatangan Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin di Auditorium BJ Habibie, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare. Senin, 8/1/2024.

Pada saat itu hadir sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kota Parepare dan Forkopimda.

Akbar Ali mengatakan dalam penanganan inflasi, ia telah meminta TPID tidak hanya melakukan pendekatan yang bersifat jangka pendek, namun secara bertahap direncanakan mulai menyentuh pada solusi atas berbagai persoalan yang bersifat struktural seperti peningkatan produktivitas, kelancaran distribusi, dan struktur pasar yang efisien.

“Penanganan inflasi yang selama ini hanya melihat di pasar harus diubah dan dimulai di sektor produksi,” ucap Akbar Ali.

“Langkah lain yang dilakukan adalah dengan adanya Pasar Murah. Kegiatan Pasar Murah pada dasarnya bagian dari upaya stabilisasi harga. Pemerintah daerah perlu melakukan intervensi guna mengatasi inflasi dan menciptakan stablitas ekonomi,” ungkapnya. (k13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *