Pj Wali Kota Akbar Ali Apresiasi Turnamen Verons Cup 2024, Harap Lahir Bibit Atlet Berbakat

KILASKATA.COM, PAREPARE – Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Iskandar Nusu, membuka kejuaraan bola basket antar pelajar tingkat SMA se-Sulawesi Selatan di Lapangan Basket Jati Diri, Kota Parepare. Sabtu, Malam. (6/1/2024)

Turnamen yang diberi nama Verons Cup 2024 diprakarsai oleh Smansa Verons angkatan 2001 dan dihadir oleh sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kota Parepare dan unsur Forkopimda.

Dalam sambutannya, Iskandar Nusu memberikan apresiasi kepada Smansa Verons Angkatan 2021 atas penyelenggaraan turnamen tersebut.

Dia berharap, pertandingan bola basket tersebut dapat memupuk semangat generasi muda dalam berolahraga.

“Turnamen Verons Cup 2024 ini membuktikan bahwa olahraga basket sangat diminati oleh masyarakat Sulsel, khususnya para pelajar karena, banyak generasi muda yang mengikuti turnamen ini. Untuk itu, kami sangat menyambut baik dan mengapresiasi turnamen ini,” ucap Iskandar.

Dia berharap dengan adanya turnamen tersebut akan mempererat tali silaturahmi antara pelajar Se-Sulsel, khususnya Kota Parepare.

“Hendaknya, para pemain yang mengikuti kegiatan ini dapat terus dibina, dan terus dikembangkan agar bisa mengikuti turnamen yang lebih besar lagi di masa yang akan datang,” harapnya.

Dirinya juga berharap, melalui pertandingan bola basket tersebut, dapat melahirkan bibit-bibit atlet bola basket yang lebih berkualitas dan profesional. Sehingga, diharapkan dapat menarik minat generasi z untuk menjadi atlet.

Selain itu, Iskandar Nusu mengajak seluruh peserta pertandingan untuk menyukseskan kegiatan ini dengan penuh sportivitas.

“Penyelenggaraan turnamen Verons Cup 2024 ini juga dapat mengembangkan jiwa sportivitas, rasa percaya diri dan tanggung jawab pelajar, serta dapat menjauhkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba,” tandasnya. (k13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *