Diwakili Kaharuddin Kadir, Taufan Pawe Serahkan Mobil Dinas Toyota Vellfire di Rujab Wali Kota

KILASKATA.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare periode 2018 – 2023 menyerahkan mobil dinas Toyota Vellfire kepada Pemkot Parepare.

Penyerahan ini diwakili Ketua Harian Golkar Parepare Kaharuddin Kadir, dan diserahkan kepada Sekda Kota Parepare Husni Syam, dan disaksikan langsung Penjabat Wali Kota Akbar Ali, di Rujab Wali Kota Parepare, Senin, 6 November 2023.

“Beliau (Taufan Pawe) sebenarnya ingin hadir menyerahkan secara langsung. Tetapi pak ketua ada agenda di Jakarta jadi saya diamanahkan untuk mewakili,” kata Kaharuddin Kadir.

Ketua DPRD Parepare ini mengungkapkan, keterlambatan penyerahan mobil dinas ini dikarenakan Taufan Pawe menunggu balasan pihak Pemkot Parepare. Mengingat, Ketua Golkar Sulsel itu menyurat untuk memohon membeli aset mobil dinas tersebut.

“Beliau ini orang taat hukum, orang profesional hukum. Begitu ada penyampaian tidak disetujui permohonan pembeliannya, jadi beliau kembalikan,” ungkapnya.

Kaharuddin menjelaskan, berdasarkan Permendagri tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah,
membolehkan kepala daerah sebelumnya untuk membeli bekas mobil dinasnya.

“Jadi ini yang dilakukan bapak Taufan Pawe. Karena permohonannya ditolak jadi dikembalikan,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe bisa saja membeli mobil baru dengan jenis yang sama jika dirinya mau.

“Yang tidak ada di mobil baru atau mobil lainnya adalah kenangannya. Mobil itu sudah menemani beliau dalam beraktifitas sebagai wali kota Parepare,” tambanya.

Kaharuddin mengatakan, dengan penyerahan ini, polemik mobil dinas wali kota Parepare berakhir. Apalagi hubungan Penjabat Wali Kota Akbar Ali dan Taufan Pawe baik-baik.

“Tadi pak Penjabat menyampaikan menitip salam untuk Pak Taufan. Bapak penjabat berkeinginan bertemu langsung lagi untuk berdiskusi terkait pemerintahan di Parepare,” pungkasnya. (kls/k13**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *