Pembudidaya Ikan di Parepare Ini Bersyukur Dikunjungi Pj Walikota Parepare

 

KILASKATA.COM – Penjabat Wali Kota Parepare Akbar Ali, menyempatkan mengunjungi salah satu kokasi Pembudidayaan Ikan Air Tawar Milik Warga Kelurahan Bukin Indah, Kecamatan Soreang Kota Parepare, Minggu. 5 November 2023.

Akbar Ali mengapresiasi kreatifitas warga pembudidaya Ikan tersebut karena usaha itu salah satu pengembangan sumber ekonomi masyarakat Kota Parepare.

“Inovasi seperti ini kami apresiasi. Ini bukti warga kita kreatif memanfaatkan lahan kosong. Dengan adanya inisiatif tersebut saya pikir ini hal yang baik untuk kemajuan dan juga kelangsungan ekonomi masyarakat,” kata dia.

Akbar Ali menjelaskan, produksi dan kebutuhan masyarakat khususnya ikan air tawar ini kebutuhan pasarnya cukup jelas.

“Soal pasar ikan air tawar ini sudah jelas tadi Ibu Kadis bilang pasar yang ada di Parepare ini untuk kebutuhan ikan air tawar itu hingga ke Tanah Toraja dan Toraja Utara, daripada tinggal di rumah menunggu lapangan kerja maka sebaiknya kita hadirkan lapangan kerja untuk masyarakat,” papar Kepala Pusat Strategi Kebijakan Politik Hukum dan Pemerintahan Dalam Negeri, Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kemendagri ini.

Akbar juga meminta kepada Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan Kota Parepare, untuk memberikan perhatian khusus bagi pelaku usaha kecil dan Industri rumahan ini, karena sasarannya jelas kesejahteraan masyarakat.

Pembudidaya Ikan Air Tawar, Bustari, mengaku bangga dan bersyukur atas kepedulian dan kehadiran Penjabat Wali Kota Parepare, yang memberikan perhatian dan kepeduliannya kepada masyarakat khususnya pelaku usaha kecil dan menengah, atau industri rumahan ini.

“Alhamdulillah kami senang dan bersyukur atas kunjungan tersebut. Apalagi kami difasilitasi. Semoga kedepan bisa terus dikembangkan dan betul-betul kami bisa mendapatkan sentuhan dan kepedulian masyarakat Kota Parepare,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *