Lantik 10 Eselon IIB, Taufan Pawe Tekankan Soal Integritas dan Pelayanan Terbaik

KILASKATA.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menitipkan harapan besar kepada para Pejabat Eselon IIB Lingkup Pemerintah Kota Parepare yang dilantik pada Kamis 26 Oktober 2023 di Auditorium Bj Habibie Rumah Jabatan Wali Kota Parepare.

Taufan Pawe, mengatakan dari 10 Pejabatan Eselon IIB yang dilantik ini ada dua fase yang dilalui, yakni Pada Selter tahap pertama dan kemudian ada selter tahap kedua.

“Jadi tadi ada dua SK yang kami keluarkan berdasarkan hasil Seleksi Terbuka, dimana pada Selter pertama ada 8 Eselon IIB yang kita lantik dan pada tahap kedua ada 2 Kepala Eselon IIB,” katanya.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini, menjelaskan, kalau 10 Pejabat yang dilantik tersebut masing-masing memiliki integritas yang baik. Walaupun kemudian mungkin masih ada yang merasa tidak sesuai dengan harapan masing-masing, namun kemudian dari tiga nama yang disodorkan tersebut, tentunya ada beberapa pertimbangan yang harus dilakui sehingga kemudian menetapkan satu nama yang akan dilantik.

“Jadi setiap Hasil Seleksi Terbuka yang dilakukan, maka kemudian kami lakukan proses yang lebih jauh lagi, termasuk bagaimana menelaah dan berkontemplasi untuk menetapkan satu nama, dan semua kita lakukan melalui sejumlah proses yang cukup panjang dan tentunya apa yang saya putuskan ini bisa diyakini merupakan sosok yang bisa dipercaya,” terang dia.

Dia menjelaskan, kalau selama 10 tahun ini kita bersama mari kita tetap menjaga integritas dan kebersamaan, serta bagaimana kedepannya menjalankan tugas dan fungsi dari jabatan yang diemban, demi kemaslahatan masyarakat Kota Parepare.

“Kita pahami sendiri selama 10 tahun saya di Kota Parepare ini, dalam penentuan sebuah kebijakan selalu melalui beberapa pencermatan, tentunya saya tidak pernah berani mengambil kebijakan untuk menetapkan ASN tanpa pertimbangan yang panjang dan yang terpenting bagaimana proses itu berjalan dengan baik,” tegas dia. (k13/kld**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *