Pangerang Rahim Ikuti Safari Dzikir di Masjid Nurul Huda Parepare

KILASKATA.COM, PAREPARE – Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim mengikuti safari dzikir yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Parepare bekerjasama dengan pengurus Masjid Nurul Huda, Kelurahan Mallusetasi, Kecamatan Ujung Kota Parepare. Kamis, 12/10/2023.

Pada kesempatan itu, Pangerang Rahim mengemukakan rasa bahagia dan terhormat dapat berada dalam momen yang penuh makna tersebut. Ia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada penyelenggara acara Safari Dzikir tersebut.

Safari Dzikir, kata Pangerang adalah bentuk ibadah yang sangat dianjurkan. Dzikir berasal dari kata dzakara atau yadzukuru yang memiiliki arti perbuatan dengan lisan menyebut, menuturkan, dan mengatakan dengan hati.

“Pada kesempatan ini ini kita berkumpul untuk berdzikir mengagungkan, merenungkan, mengingat, dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Saat kita berkumpul dalam dzikir, kita menguatkan hubungan spiritual kita dan mendapat ketenangan dalam hati,” ucap Pangerang.

Acara safari dzikir tersebut ungkap Pangerang juga menjadi wadah untuk mempererat tali silaturahmi. Hadir sebagai satu komunitas yang memiliki tujuan yang sama, yaitu mendekatkan diri kepada Allah SWT dan berbagi kebahagiaan dalam beribadah.

“Saya mengajak kepada kita semua untuk memohon lindungan Allah SWT agar senantiasa dijauhkan dari segala rintangan, sekaligus kita akan dilapangkan dan dimudahkan dalam berbagai urusan pemerintahan dan pembangunan untuk menuju masyarakat Kota Parepare yang sejahtera, aman, tentram di masa datang dan semoga dengan kegiatan dzikir ini bisa kita jadikan rutinitas untuk memakmurkan mesjid,” ungkapnya

“Terima kasih kepada pengurus Masjid Nurul Huda dan jamaah yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk menempati masjid ini guna melaksanakan dzikir bersama, semoga pada kesempatan ini terjalin hubungan yang timbal balik antara ulama dengan umarah,” tandasnya. (k13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *