Pangerang Rahim Apresiasi Seluruh Elemen Ciptakan Parepare Kota Bersih dari Sampah

KILASKATA.COM, PAREPARE – Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim mewakili Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, membuka apel gabungan gerakan bersih pantai 2023 di Taman Mattirotasi, Kota Parepare. Jumat, 6/10/2023.

Apel gabungan itu dihadiri oleh Penjabat Sekda Kota Parepare, para kepala SKPD Kota Parepare, lurah dan camat se Kota Parepare, Kapolres Parepare, Dandim 1405 Parepare dan sejumlah warga.

Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim pada kesempatan itu mengatakan bahwa Kota Parepare merupakan salah satu kota penerima Piala Adipura. Maka, kata dia, gerakan bersih pantai yang dilaksanakan itu merupakan perlu dilakukan untuk mempertahankan predikat kota bersih tersebut.

Gerakan bersih pantai, kata Pangerang, akan menciptakan lingkungan bersih dan asri. Olehnya itu, ia menyampaikan terimakasih atas peran serta semua yang mendukung kebijakan pemerintah dalam hal pengelolaan lingkungan yang menempatkan upaya pengelolaan lingkungan sebagai prioritas.

“Bukan hanya pantai yang bersih namun kita juga memberi perhatian pada kebersihan kawasan kota secara keseluruhan. Yaitu meliputi kebersihan jalan, saluran, serta permukiman. Beberapa titik taman kota juga dibangun melengkapi taman lain yang sudah ada sebelumnya. Tujuannya menciptakan suasana asri,” ucap Pangerang.

Banyaknya elemen masyarakat dan Forkopimda yang turut dalam kegiatan itu mendapat apresiasi dari Pangerang Rahim. Ia menyebut bahwa sinergitas itu agar terus dibangun agar dapat mendukung program pemerintah Bebas Sampah tahun 2025.

“Saya harap, Gerakan bersih pantai tidak boleh berhenti hanya sampai acara seremoni selesai. Namun, harus dilakukan secara berkelanjutan sehingga dapat mengubah perilaku dan pandangan laut sebagai keranjang sampah,” ungkap mantan Sekretaris Golkar Sulsel itu. (k13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *