Taufan Pawe Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI ke-78, Berterimakasih ke Prajurit TNI

KILASKATA.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 78 Tahun 2023.

Sejumlah pejabat Pemerintah, TNI/Polri, yang tergabung dalam Forkopimda serta lembaga pimpinan lembaga vertikal hadir pada kegiatan itu.

Kegiatan berlangsung di Makodim 1405 Kota Parepare, Kamis, (5/10/2023). Dandim 1405 Mallusetasi, Letkol Inf Hastiar Hatta bertindak sebagai Inspektur Upacara, dan membacakan langsung sambutan serentak Panglima TNI Jenderal. Yudo Margono.

Kehadiran Taufan Pawe pada acara tersebut merupakan bukti nyata dari kerjasama yang erat antara pemerintah daerah dan institusi pertahanan negara.

Peringatan HUT TNI di Makodim 1405, kata Taufan Pawe, tidak hanya merupakan sebuah acara yang merayakan sejarah panjang dan jasa-jasa luar biasa yang telah diberikan oleh TNI kepada negara, tetapi juga merupakan kesempatan untuk memperkuat hubungan antara TNI dan Pemerintah serta komunitas lokal.

“Pemerintahan kami selama ini telah menunjukkan komitmen dalam mendukung TNI dalam menjalankan tugas-tugasnya yang penting untuk menjaga kedaulatan dan keamanan negara,” ucap Taufan Pawe.

Taufan Pawe pun menyampaikan rasa bangga dan apresiasi tinggi kepada para prajurit TNI yang selalu siap sedia dalam menjaga keutuhan negara.

“Tentu kami sangat bangga dan merasa terhormat. Kami juga mengapresiasi atas dedikasi dan pengabdian dari institusi TNI, terkhusus kepada para prajurit-prajurit TNI kita di Makodim Parepare. Semoga TNI ke depan makin bermanunggal dengan rakyat. Kami juga berterimakasih kepada Bapak Dandim 1405,” kata dia.

Taufan Pawe juga menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah daerah dan TNI dalam berbagai aspek, termasuk dalam penanganan bencana alam, pembangunan infrastruktur, dan pengembangan masyarakat.

Kehadiran Wali Kota Parepare dalam peringatan HUT TNI di Makodim 1405 tidak hanya sebagai tanda dukungan, tetapi juga sebagai bentuk komitmen untuk terus memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dan TNI demi kebaikan bersama.

“Semoga kerjasama yang erat ini akan terus menghasilkan manfaat yang positif bagi masyarakat Parepare dan Indonesia secara inklusif,” harap Taufan Pawe. (K13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *