Taufan Pawe Apresiasi Kunjungan PKA Angkatan V Kemendagri Regional Makassar di Manajemen RS HAH

KILASKATA.COM, PAREPARE – Direksi dan Jajaran Manajemen RS. dr. Hasri Ainun Habibie Parepare menerima kunjungan peserta PKA angkatan V Pusat Pengembangan SDM Kemendagri Regional Makassar.

Plt Direktur RS dr. Hasri Ainun Habibie Parepare, Mahyuddin mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka Studi Lapangan Kinerja Organisasi.

“Kunjungan tersebut untuk melihat langsung kemajuan dari Rumah Sakit dr. Hasri Ainun Habibie Parepare,” ucap Mahyuddin. (5/10/2023).

Sebelumnya, peserta PKA angkatan V Pusat Pengembangan SDM Kemendagri Regional Makassar diterima langsung oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Parepare pada pekan lalu.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PPSDM Regional Makassar yang menjadikan Kota Parepare sebagai lokasi studi lapang (benchmarking) PKA.

“Kami ucapkan terima kasih atas kedatangan Studi Lapang Kinerja Organisasi Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan V PPSDM Kemendagri Regional Makassar Tahun 2023, semoga kunjungan lapangan ini tidak saja akan memberi manfaat kepada para peserta namun juga bagi daerah Kota Parepare,” terang Taufan Pawe.

Taufan Pawe mengaku sangat menyadari bahwa sumber daya manusia yang berkualitas adalah salah satu kunci utama dalam menjalankan pemerintahan yang efektif dan melayani masyarakat dengan baik.

Selain itu, Taufan Pawe juga menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam menciptakan kebijakan yang berdampak positif bagi masyarakat.

“Sehingga kami berharap kunjungan PKA Angkatan V ini dapat memperkuat kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah dalam upaya mencapai visi pembangunan yang lebih baik,” harap dia.

Dalam konteks pemerintahan kota Parepare, Wali Kota juga berbagi pengalaman dan mencatat pentingnya pelatihan, pendidikan, dan pengembangan berkelanjutan bagi para pegawai pemerintah daerah.

Taufan Pawe mengakui bahwa inovasi dan peningkatan kompetensi pegawai adalah hal yang sangat diperlukan untuk menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi oleh kota bertajuk Kota peduli tersebut.

Wali Kota Parepare dua periode itujuga menekankan pentingnya pemberdayaan masyarakat dalam proses pembangunan.

“Kami menganggap perlunya mendengarkan suara masyarakat dan melibatkan mereka dalam perencanaan dan pelaksanaan program-program pembangunan. Ini merupakan salah satu langkah penting menuju pemerintahan yang lebih inklusif dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat,” tandasnya. (k13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *