Tim Kebersihan DLH Pemkot Parepare Turun Bersihkan Selokan Area Perkantoran

KILASKATA.COM, PAREPARE – Tim Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare bergerak masif di musim kemarau membersihkan titik-titik area publik dan fasilitas umum di Parepare.

Memanfaatkan momentum Jumat Peduli (2/10/2023), Tim Kebersihan DLH bergerak membersikan kawasan perkantoran khususnya selokan di area tersebut.

Terlihat tim kebersihan membersihkan dan mengangkut sampah kering dari selokan di jalur dua, tepat di samping Kantor Bappeda Parepare dan DPRD Parepare.

Kepala DLH Parepare, Budi Rusdi mengatakan, tim kebersihan bergerak atas arahan dan instruksi Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe agar tetap selalu menjaga kebersihan dan keindahan Parepare, termasuk pada musim kemarau dan menghadapi El Nino ini.

“Saat angin kencang tim kebersihan juga bergerak cepat mengangkut sampah dan batang pohon tumbang. Sekarang kami bergerak membersihkan dan mengangkut sampah-sampah kering dari selokan khususnya di area perkantoran,” kata Budi Rusdi yang pada Jumat resmi dilantik menjadi Kepala Dinas PUPR Parepare definitif, dan merangkap Plt Kepala DLH Parepare.

Budi mengimbau pada musim kemarau ini untuk tidak membakar sampah karena potensi menimbulkan bahaya kebakaran. “Hubungi petugas kebersihan jika ada sampah yang mau diangkut, jangan dibakar. Buanglah sampah pada tempatnya, jaga selalu kebersihan dan keindahan kota kita tercinta,” pesan Budi. (k13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *