Taufan Pawe Harap Bangkitkan Sektor Pariwisata Kota Parepare

KILASKATA.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe diwakili oleh Penjabat Sekda Kota Parepare, Husni Syam membuka acara Grand  Final  Duta Pariwisata Kota Parepare Tahun 2023 di Gedung Islamic Center, Kota Parepare. Rabu, 20/9/2023.

Hadir Ketua PKK Parepare, sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kota Parepare dan Forkopimda.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe melalui sambutannya yang dibacakan oleh Husni Syam, memberikan ucapan selamat kepada para finalis yang sejauh ini telah berkompetisi dan mengasah kreativitas, serta kemampuan, wawasan seni budaya dan pariwisata.

Husni mengungkapkan ajang pemilihan tersebut bukan sekadar ajang yang menampilkan keindahan fisik atau kecantikan dan ketampanan. Tapi diharapkan bisa memiliki kecerdasan jiwa sosial, bakat, serta memiliki wawasan tentang kepariwisataan dan kebudayaan.

“Menjadi Duta Pariwisata tidaklah mudah dan memerlukan proses yang cukup panjang sehingga dapat lolos dari tahap seleksi hingga grand final malam ini. Pemilihan duta pariwisata ini sebagai upaya untuk mengembangkan dan meningkatkan bakat, kreativitas, wawasan, serta kemampuan generasi muda membantu pemerintah daerah dalam mempromosikan wisata dan budaya di tingkat nasional maupun internasional,” ucap Husni.

Pemilihan Duta Pariwisata, lanjutnya, sangat penting untuk mendukung promosi wisata Parepare. Duta Pariwisata yang nantinya terpilih diharapkan mampu bekerja optimal untuk mempromosikan potensi wisata Kota Parepare baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Saya berharap Duta Pariwisata yang terpilih nantinya memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar dalam rangka mempromosikan wisata Kota Parepare. Ajang pemilihan Duta Pariwisata merupakan bentuk marketing tourism di Kota Parepare. Selain itu, dengan terpilihnya SDM yang kompeten, maka akan tercipta pelayanan di bidang pariwisata yang berkualitas,” ungkapnya.

“Selamat kepada Duta Pariwisata yang terpilih dan saya berharap keberadaan Duta Pariwisata ini dapat membangkitkan kembali sektor kepariwisataan di Kota Parepare,” harapnya. (k13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *