RS Andi Makkasau Tutup Sementara Poli Bedah Urologi, Kembali Buka 30 September

KILASKATA.COM, PAREPARE – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare mengeluarkan informasi bahwa Poli Bedah Urologi akan tutup pada hari Sabtu tanggal 16 dan 23 September 2023.

“Poli Bedah Urologi akan kembali buka pada hari Sabtu tanggal 30 September 2023 mendatang,” tulis informasi tersebut. Sabtu (15/9/2023).

“Mohon maaf atas ketidaknyamanan anda,” ungkapnya.

Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, Renny Anggraini Sari mengungkapkan RS Andi Makkasau Parepare berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Pelayanan di RS Tipe B tersebut, kata dia, akan terus dimaksimalkan demi memenuhi kebutuhan dasar masyarakat bidang kesehatan.

“Sesuai arahan bapak wali kota, kami dari pihak menajemen akan terus berupaya meningkatkan kualitas sistem pelayanan kepada masyarakat. Kami secara intens melakukan evaluasi layanan dan melakukan pembenahan pembenahan. Kami juga terbuka menerima masukan dari masyarakat terkait layanan sebagai upaya menuju perbaikan yang lebih baik,” terangnya.

Seluruh inovasi yang dihadirkan, baik itu pelayanan maupun pengadaan alat kesehatan, lanjut Renny, merupakan bentuk perhatian menajemen RS Andi Makkasau Parepare terhadap masyarakat.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengapresiasi inovasi menajemen rumah sakit tipe B milik Pemerintah Kota tersebut.

Terlebih, kata Taufan Pawe, menajemen Rumah sakit tersebut telah banyak berkontribusi terhadap daerah.

“Tapi yang paling penting bagi pemerintahan kami adalah bagaimana pelayanan kesehatan pada Rumah sakit tersebut maksimal sehingga kebutuhan masyarakat terkait pelayanan kesehatan dapat terpenuhi sesuai harapan. Kita tentu apresiasi inovasi yang kami yakini bermanfaat bagi masyarakat kami,” tandas Taufan Pawe.

Diketahui Urologi merupakan bidang kedokteran yang mempelajari tentang sistem perkemihan manusia, mulai dari fungsi, penyakit, hingga pengobatannya.

Apabila mengalami kondisi tertentu dengan gejala yang spesifik pada sistem perkemihan, bisa langsung mengunjungi dokter urologi.

Disarankan untuk memeriksakan diri ke dokter urologi jika mengalami gejala-gejala berikut ini:
1. Urine berwarna merah muda, merah, atau cokelat
2. Nyeri perut bawah, punggung, atau pinggang, disertai mual dan muntah
3. Nyeri saat buang air kecil
4. Selalu merasa ingin buang air kecil, padahal baru saja buang air kecil
5. Volume urine hanya sedikit
6. Tidak dapat menahan buang air kecil
7. Adanya benjolan pada testis
8. Disfungsi seksual
9. Ada masalah kesuburan pada pria. (k13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *