Selter 10 JPTP Pemkot Parepare Ketat, 4 Pelamar Dinyatakan Tidak Lolos, Ini Kata BKPSDMD

KILASKATA.COM, PAREPARE – Seleksi terbuka pengisian 10 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Eselon II-B di lingkup Pemerintah Kota Parepare, bakal ketat.

Berdasarkan hasil seleksi administrasi yang diumumkan melalui link website resmi Pemerintah Kota Parepare pada Ahad (10/9/2023), dari 32 pelamar yang memasukkan berkas, empat pelamar dinyatakan tidak memenuhi syarat administrasi atau tidak lulus.

Itu sesuai pengumuman nomor 04/PANSEL-JPTP/II-B/2023 tentang Hasil Seleksi Administrasi Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II-B Kota Parepare, yang ditandatangani Ketua Panitia Seleksi, Prof Dr Aminuddin Ilmar, tanggal 10 September 2023.

Pengumuman itu menyampaikan pelamar atau peserta yang memenuhi syarat administrasi/tidak memenuhi syarat administrasi dan dinyatakan lulus/tidak lulus pada 10 jabatan yang di-Selter.

Dari 10 jabatan itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) yang terbanyak peminat yakni sembilan orang, sama dengan Kepala Dinas Ketahanan Pangan.

Hanya saja di jabatan Kepala Bappeda semua pelamar memenuhi syarat, sementara jabatan Kepala Dinas Ketahanan Pangan ada tiga tidak memenuhi syarat (TMS) administrasi.

Sementara jabatan yang paling sedikit pelamar adalah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yakni empat orang semuanya memenuhi syarat administrasi.

Berikut rincian jumlah pelamar, nama, dan yang tidak memenuhi syarat pada 10 jabatan yang di-Selter. Pertama, jabatan Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, ada delapan pelamar, satu TMS.

Delapan nama pelamar itu adalah Andi Pangurisan Walinono, Bustan, Fitriany, Hj A Wisnah, H Yunus Nonci, Jenamar Aslan (TMS), Julius Upa, Sriyanti.

Kedua, jabatan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat delapan pelamar, satu TMS. Para pelamar adalah Andi Bau Rahmah, Bahar, Dede Harirustaman, Hj A Wisnah, Hj Nurwana (TMS), Mustadirham, Noldy Yoseph Rengkuan, Zulkarnaen.

Ketiga, jabatan Asisten Perekonomian dan Pembangunan delapan pelamar semuanya memenuhi syarat. Mereka adalah Fitriany, HA Ardian Asyraq, Hj A Wisnah, H Mukti Andi Mahmud, Julius Upa, Muhammad Idris, Susianna, Zulkarnaen.

Keempat, jabatan Kepala Bappeda sembilan pelamar semuanya memenuhi syarat. Mereka adalah Andi Pangurisan Walinono, Bahar, Bustan, Eko Wahyu Ariyadi, H Mukti Andi Mahmud, M Anwar Amir, Noldy Yoseph Rengkuan, Sriyanti, Zulkarnaen.

Kelima, jabatan Kepala Badan Keuangan lima pelamar, satu TMS. Para pelamar adalah Andi Herry Baso Rachim (TMS), Bustan, HA Ardian Asyraq, Noldy Yoseph Rengkuan, Prasetyo Catur Kristianto.

Keenam, jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan enam pelamar semuanya memenuhi syarat. Mereka adalah Andi Bau Rahmah, Eko Wahyu Ariyadi, Makmur, Dr Muliati, Mustadirham, Prasetyo Catur Kristianto.

Ketujuh, jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika empat pelamar semuanya memenuhi syarat. Mereka adalah Bahar, Dede Harirustaman, M Anwar Amir, Muhammad Idris.

Kedelapan, jabatan Kepala Dinas Ketahanan Pangan sembilan pelamar, tiga TMS. Para pelamar adalah Akibar, Andi Bau Rahmah, Hj Nurwana (TMS), dr Hj Zulfadyanty AS, drh Nurdin (TMS), Jenamar Aslan (TMS), Makmur, Muhammad Idris, Mustadirham

Sembilan, Kepala Dinas Perhubungan tujuh pelamar, satu TMS. Para pelamar adalah Akibar, Andi Herry Baso Rachim (TMS), Dede Harirustaman, Fitriany, H Mukti Andi Mahmud, Julius Upa, Susianna.

Sepuluh, Direktur UPT Rumah Sakit dr Hasri Ainun Habibie enam pelamar semuanya memenuhi syarat. Mereka adalah Aspiati, Fahriadin, dr Henita Rahmayanti Tahir, dr Hj Zulfadyanty AS, dr Mahyuddin, Sriyanti.

Dalam pengumuman itu menyebutkan, pelamar yang memenuni syarat administrasi atau lulus seleksi administrasi dapat mengikuti seleksi terbuka tahap selanjutnya.

Seleksi tahap selanjutnya adalah assessment yang dilaksanakan pada Kamis dan Jumat (14-15/9/2023) di UPT Penilaian Potensi dan Kompetensi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel di Makassar.

Semua peserta ikut, kecuali yang telah mengikuti assessment dalam 3 tahun terakhir dapat menggunakan hasil assessment tahun sebelumnya.

Kemudian dilanjutkan pembuatan makalah pada Jumat (15/9/2023) di tempat yang sama diikuti oleh semua peserta. Dan terakhir, uji kompetensi/wawancara oleh panitia seleksi pada Sabtu dan Ahad (16-17/9/2023) di Hotel Novotel Makassar.

Para pelamar semuanya adalah PNS di lingkup Pemkot Parepare. Jumlahnya 32 orang, tiga di antaranya pejabat eselon II-B, kemudian dua orang Camat, empat Kepala Bagian, 11 Sekretaris Dinas, delapan Kepala Bidang, satu wakil direktur rumah sakit, satu pejabat fungsional/dokter, satu pejabat fungsional/pengawas pendidikan, dan satu pelaksana.

Kepala BKPSDMD Parepare, Adriani Idrus mengatakan, Selter kali ini adalah yang paling banyak pendaftar dibanding beberapa Selter sebelumnya.

“Karena sebelumnya juga kita buka Selter untuk pengisian 10 JPTP, pendaftarnya hanya sekitar 20-an. Namun Selter untuk 10 JPTP kali ini justru sampai 32 pelamar,” kata Adriani. (k13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *