Berita  

Upacara Peringatan HUT RI Ke-78 di Rupbasan Manado Berlangsung Khidmat, Ada Penyerahan Satya Lencana

KILASKATA.COM, MANADO – Upacara Peringatan Kemerdekaan RI Ke-78 di lingkungan pegawai Rupbasan Kelas I Manado Sulawesi Utara berlangsung penuh khidmat. Kamis, (17/8/2023).

Upacara diikuti seluruh pegawai kantor Rupbasan dengan mengenakan pakaian adat.

Plt. Karupbasan Kelas I Manado, Hardiman bertindak selaku Inspektur upacara, dan Kasubis Pengamanan dan Pengelolaan, Soni Kapitua selaku Komandan Upacara.

Hardiman ditengah upacara tersebut membacakan langsung sambutan seragam dari Menteri Hukum dan HAM RI Indonesia.

Hardiman mengatakan bahwa dalam menghargai jasa jasa pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan, jajarannya akan terus berupaya menjalan tugas dan fungsi dengan baik sebagai aparatur negara dalam hal ini Kemenkumham.

“Sebagai salah satu unit kerja Kanwil Kemenkumham Sulut, tentu momen ini akan kami jadikan sebagai motivasi untuk lebih meningkatkan pelayanan, tugas dan fungsi,” ucap Hardiman.

Momentum HUT RI ke-78 ini, lanjut Hardiman menjadi tonggak perjuangan untuk memberikan yang terbaik bagi lembaga Kemenkumham dan tentunya bagi masyarakat.

Hardiman pun berharap agar jajarannya terus semangat mengisi kemerdekaan untuk kemaslahatan bangsa dan mengangkat derajat citra lembaga Kemenkumham khususnya di Sulawesi Utara.

Pada kesempatan tersebut, Hardiman sekaligus menyerahkan penghargaan
Satya Lencana 10 Tahun kepada para petugas atas nama Edo Mohammad. (k13/kls **)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *