Wali Kota Taufan Pawe Apresiasi Gernas 10 Juta Bendera Merah Putih

KILASKATA.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe bersama kepala daerah seluruh Sulawesi Selatan menghadiri Gerakan Nasional Penyerahan 10 Juta Bendera Merah Putih di Tanjung Bira Kabupaten Bulukumba pada Jumat (11/8/2023).

Secara simbolis penyerahan bendera kepada masyarakat ini dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian bersama istri, Wakil Kepala BPIP Karjono, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, dan Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf. 

Penyelanggaraan ini dirangkaikan dengan kunjungan di wilayah adat Ammatoa, serta peninjauan sentra pembuatan kapal pinisi. Hal ini sebagai upaya mengenalkan kembali budaya yang dimiliki oleh Bugis di Bulukumba. 

Setelah agenda berakhir, Taufan Pawe menyempatkan silaturahmi bersama masyarakat Desa Ara, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba. 

“Luar biasa Gerakan Nasional Penyerahan 10 Juta Bendera Merah Putih ini membangkitkan jiwa dan semangat nasionalisme, sebagai kepala daerah pastinya kami mengapresiasi tinggi. Serta terima kasih atas sambutan baik masyarakat Desa Ara, salamaki ta pada selama,” kata Taufan Pawe. (k13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *