Pemkot Parepare Buka Selter Pengisian Jabatan Sekda

KILASKATA.COM, PAREPARE –
Pemerintah Kota Parepare segera membuka seleksi terbuka (Selter) pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Parepare.

Jabatan Sekda Parepare lowong pasca pemberhentian pejabat sebelumnya H Iwan Asaad pada 2 Agustus 2023.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe pun melantik HM Husni Syam sebagai Penjabat Sekda Parepare pada 10 Agustus 2023, sambil menunggu pejabat definitif hasil seleksi terbuka.

Husni Syam yang juga Inspektur Kota Parepare, mengisi posisi Pj Sekda hingga 10 November 2023 atau paling lama tiga bulan.

Taufan Pawe meyakinkan dalam pengisian jabatan Sekda definitif tidak ada yang diarahkan. Semua PNS baik lingkup Pemkot Parepare maupun dari luar, yang memenuhi syarat terbuka untuk berkompetisi dalam seleksi terbuka.

“Tidak ada arahan-arahan, ayo siapa saja silakan (ikut Selter),” kata Taufan Pawe usai melantik Pj Sekda.

Taufan Pawe mengemukakan, proses pemberhentian Sekda sebelumnya, pelantikan Pj Sekda, dan pengisian pejabat Sekda definitif melalui Selter sudah on the track, sudah prosedural. Karena itu, dia meminta BKPSDMD Parepare untuk segera mungkin melakukan Selter. 

“Tidak ada akrobat hukum, semua prosedural. Pak Husni Syam selalu Penjabat Sekda saya minta jaga amanah ini. Bapak harus bisa jadi penjaga gawang yang baik. Jadi penyejuk bagi ribuan PNS,” pesan Taufan Pawe. 

Taufan Pawe menekankan, di partai yang dipimpinnya, Golkar Sulsel, penempatan kader untuk diusulkan Caleg adalah pendekatan PDLT atau prestasi, dedikasi, loyalitas, tidak tercela. Jadi itu yang mestinya diterapkan dalam pengisian jabatan apapun di pemerintahan. “Prestasi tidak terlepas dari kompetensi yang anda miliki,” tegas Taufan Pawe.

Taufan Pawe berharap pengisian Sekda definitif nanti adalah orang yang tepat dalam menjalankan amanah. Sekda adalah jabatan tertinggi bagi seorang PNS dalam jabatan struktural di organisasi pemerintah. Ketika bermasalah pada Sekda, maka semua sistem di pemerintahan akan bermasalah.

Secara terpisah, Kepala BKPSDMD Parepare, Adriani Idrus membenarkan saat ini dalam proses pembukaan Selter pengisian Sekda definitif. Pemkot, kata dia, masih menunggu rekomendasi KASN untuk membuka Selter Sekda.

“Kami tinggal menunggu rekomendasi Selter Sekda. Perbaikan dokumen sudah kami perbaiki setelah koreksian sedikit mengenai syarat pelamar,” tandas Adriani. (k13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *