Erna Rasyid Taufan Lepas Kontingen Peserta Raimuna Nasional 2023

KILASKATA.COM, PAREPARE – Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan melepas resmi kontingen peserta Raimuna Nasional ke-12 Parepare, di Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Sabtu (5/8/2023).

Kontingen Parepare berjumlah 35 orang terdiri dari 1 pembina pendamping, 2 pimpinan kontingen, 32 lainnya terbagi dalam UMPI Putra dan UMPI Putri, yang terlebih dahulu berangkat ke Makassar pada 7 Agustus 2023. Selanjutnya bersama-sama dipertemukan dengan kontingan lainnya dari Kabupaten Kota se-Provinsi Sulawesi Selatan.

Setelah itu seluruh peserta kontingen asal Sulsel diberangkatkan ke Jakarta untuk mengikuti Raimuna Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur. Peserta se-Indonesia berkisar 13.000, yang merupakan Pramuka Penegak Pandega. 

Saat pelepasan, Erna Rasyid Taufan mengatakan kepada kontingen Raimuna bahwa mereka adalah orang-orang terpilih dari sejumlah SMA sederajat untuk mewakili Parepare ke ajang tingkat nasional. 

“Alhamdulillah anak-anakku saya ingin mengucapkan selamat terlebih dahulu, karena sangatlah bersyukur menjadi orang-orang terpilih yang akan mengikuti kegiatan Raimuna Nasional di Cibubur, Jakarta,” kata Erat, akronimnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Parepare ini berpesan kepada seluruh anggota kontingen untuk selalu menjaga stamina, meliputi kesehatan jasmani dan rohani. 

“Saya berpesan kepada anak-anakku, ketika kita mau berangkat bepergian ke lokasi atau daerahnya orang, kita harus jaga stamina, terutama itu kesehatan jasmani dan kesehatan rohani. Lalu pegang teguh dan selalu bersyukur. Jangan sesekali juga memperlihatkan kesombongan di hadapan orang lain,” pesan istri Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) ini. 

Di tempat pelepasan, Pelatih Pembina Pramuka Parepare, Baswedan memberikan dorongan semangat dan apresiasi kepada adik-adik peserta Raimuna Nasional. 

“Untuk adik-adik tetap semangat dan kami akan mengawal sampai pada pelaksanaan kegiatan Raimuna yang Insya Allah akan dibuka pada 14 Agustus sampai dengan 21 Agustus di Cibubur. Jadi harapan kami mohon dukungan dan doa masyarakat Kota Parepare, agar anak-anak kita Kwartir Cabang Pramuka Parepare tetap sehat dan dapat mengikuti seluruh kegiatan Raimuna,” harap Baswedan. (k13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *