Berita  

Rupbasan Kelas I Manado Ikut Bersih-bersih TMP Rangkaian HUT Kemenkumham ke-78

KILASKATA.COM, MANADO – Rupbasan Kelas I Manado ikut mengambil bagian dalam kegiatan bersih- bersih Taman Makam Pahlawan (TMP).

Kegiatan itu dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Kairagi, Manado, (3/8/2023)

Kegiatan tersebut sebagai rangkaian dalam rangka memperingati hari jadi Kemenkumham ke-78 (HDKD).

Itu diungkapkan Plt. Karupbasan, Hardiman yang hadir mendampingi Kasubsi Pengamanan dan Pengelolaan, Soni Kapitua dan JFU serta PPNPN.

Hardiman mengatakan, Rupbasan Kelas I Manado bersemangat dengan penuh kebersamaan dengan para pegawai yang ada di Kantor Wilayah maupun seluruh petugas satuan kerja yang ada di kota Manado.

“Dengan penuh semangat kami melaksanakan pembersihan Makam Pahlawan (TMP),” ucap Hardiman.

Sebelumnya, kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Ronald Lumbuun didampingi oleh para pimpinan tinggi pratama, hadir lengkap, Kepala Divisi Administratif, Jhon Batara Manikallo, Kepala Divisi Pemasyarakatan, I Putu Murdiana, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Rudi Pakpahan dan Kepala Divisi Keimigrasian, Friece Sumolang.

Ronald Lumbuun dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa pahlawan yang rela mempertaruhkan jiwa dan raga demi bangsa Indonesia.

“Ini juga sekaligus menindaklanjuti rangkaian hari Lahir Kemenkumham (HDKD) ke 78 kita laksanakan bersih- bersih dengan penuh semangat,” katanya.

Kepala Bidang Keamanan Kesehatan Rehabilitasi Pengelolaan Basan Baran dan Keamanan, Yusran Sa’ad selaku koordinator kegiatan memandu jalannya kegiatan bersih- bersih TMP.

Dia didampingi Kepala Bidang Pembinaan Bimbingan Kemasyarakatan Teknologi Informasi dan kerjasama, Ilham Agung Setiawan. (k13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *