Taufan Pawe Minta BKPSDMD Segera Definitifkan Eselon IIB yang Sudah Jobfit

KILASKATA.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe meminta agar pejabat eselon IIB yang telah mengikuti uji kesesuaian kompetensi atau jobfit untuk segera didefinitifkan. 

Permintaan ini ditujukan kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Parepare dalam Rapat Koordinasi Monitoring dan Evaluasi Kegiatan Pembangunan Triwulan II Tahun Anggaran 2023, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Rabu (2/8/2023). 

“Ibu Kepala BKPSDMD hasil jobfit cepat definitifkan,” pinta Taufan Pawe kepada Kepala BKPSDMD Parepare, Adriani Idrus. 

Ada lima pejabat pimpinan tinggi pratama eselon IIB yang mengikuti jobfit pada Juli 2023. Kelimanya adalah Abdul Latif yang saat ini menjabat Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Pemkot Parepare, Hj Halwatiah Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Parepare, Budi Rusdi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parepare, HM Iskandar Nusu Kepala Dinas Perhubungan Parepare, dan Amarun Agung Hamka Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Parepare. 

Adriani Idrus yang dihubungi terpisah membenarkan pejabat hasil jobfit itu segera dilantik untuk mengisi jabatan eselon IIB sesuai dengan kompetensinya. 

“Oh iya, dalam waktu dekat dilantik (pejabat hasil jobfit),” ujar Adriani. 

Tidak hanya lima pejabat hasil jobfit itu, empat jabatan eselon IIB yang sudah diseleksi terbuka juga akan segera diisi. 

Empat jabatan itu adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Parepare, Kepala Dinas Perpustakaan Parepare, Kepala Satpol PP Parepare, dan Kepala Badan Kesbangpol Parepare. Empat jabatan itu lowong saat ini diisi pelaksana tugas (Plt).

Tiga nama terbaik dari setiap jabatan hasil seleksi terbuka itu sudah diumumkan, tinggal Pejabat Pembina Kepegawaian dalam hal ini Wali Kota menetapkan satu nama untuk dilantik. (k13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *