Wali Kota Taufan Pawe Imbau Jajarannya Edukasi Warga Soal Kepemilikan Satwa

KILASKATA.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengimbau jajarannya untuk terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang kepemilikan satwa.

Itu diungkapkan menyikapi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang bakal turun tangan mengusut kasus kematian tujuh ekor harimau benggala yang dipelihara oleh youtuber Alshad Ahmad.

“Kita akan pastikan bahwa masyarakat Kota Parepare tidak ada yang memelihara satwa liar dan satwa yang dilindungi secara individu,” ucap Taufan.

Bahkan, kata Ketua DPD I Golkar itu, pihaknya akan berupaya bekerjasama dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sulawesi Selatan untuk bersama sama memberikan informasi dan edukasi terkait hal itu.

Diketahui, Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (Dirjen KSDAE) KLHK Prof. Dr. Satyawan Pudyatmoko menuturkan bahwa akan mengusut kasus kematian 7 ekor harimau yang dipelihara oleh youtuber Alshad Ahmad.

Ia pun mengatakan, pemerintah terus melakukan sosialisasi agar masyarakat yang telah memiliki satwa liar untuk mengikuti berbagai prosedur yang sudah ditentukan. (k13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *