Ketua PKK Parepare Erna Rasyid Taufan Perkuat Pemuda dengan Nilai Spritualitas

KILASKATA.COM, PAREPARE – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menghadiri undangan sebagai Pembicara dalam kegiatan Temu Koordinasi Forum Bina Kepemudaan Kota Parepare Tahun 2023 yang digelar Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Parepare di Bukit Amaish Cafe and Resto, Jumat, 21 Juli 2023.

Pada kesempatan itu, perempuan berlatar belakang Dai’ah ini pun menekankan nilai spritual sebagai pondasi kokoh karakter pemuda dalam menghadapi era teknologi yang makin canggih saat ini.

“Yang bisa menjadi pondasi untuk membentuk karakter pemuda itu spritualitas. Nilai spritual pemuda sekarang harus ditingkatkan,” ungkap Erna yang juga diketahui sebagai Pembina Forum Kajian Cinta Alquran (FKCA) Parepare ini.

Ia juga menjelaskan bahwa nilai spritualitas tersebut harus dijunjung tinggi oleh pemuda di era sekarang milenial ini untuk menghadapi ruang gerak informasi yang sulit dibendung oleh manusia.

“Nilai-nilai spritualitas harus lebih dijunjung tinggi oleh pemuda sekarang. Perbaiki shalat, perbanyak dzikir, rajin mengaji. Hal tersebut yang akan membentuk karakter pemuda dalam menghadapi era teknologi 5.0,” jelas Mahasiswa Kandidat Doktor, yang trmgah merampungkan penelitian Disertasi ini.

Penggagas Majelis Anak Sholeh (MAS) pun berharap pemuda – pemudi sekarang harus juga lebih melakukan diskusi keagamaan yang teratur dan terukur.

“Saya mengapresiasi kegiatan diskusi seperti ini. Ke depan pemuda-pemudi harus lebih memperbanyak lagi diskusi seperti ini, karena pemuda adalah ujung tombak dari segala hal,” harap kakak Erna, sapaan karib Ketua Kwarcab Pramuka Parepare ini.

Sebagai penutup dalam diskusi forum bina kepemudaan itu. Erna Rasyid Taufan menyerukan pemuda untuk tidak perlu berusaha menjadi yang terbaik, tetapi berusahalah selalu melakukan hal yang terbaik. (k13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *