Taufan Pawe Buka Pawai Hijratul Rasul Kota Parepare, Ajak Warga Bangkitkan Nilai Moral yang Baik

KILASKATA.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe membuka kegiatan Pawai Hijratul Rasul Kota Parepare, di Lapangan Andi Makkasau, Rabu (19/7/2023).

Taufan mengatakan, pihaknya
mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama membangun kehidupan bermasyarakat ke arah yang lebih baik.

Tahun baru ini, kata dia, hendaknya jadikan momentum untuk bertekad bangkit kembali membangun diri, dan masyarakat dengan nilai-nilai moral yang lebih baik.

“Kita menyadari bahwa perubahan itu tidak mudah, namun kita terus berupaya melakukan perubahan -perubahan dalam berbagai aspek. Sebagai contoh dalam proses penyelenggaraan pemerintahan kita terus berusaha melakukan perubahan sungguh-sunggguh untuk membangun pemerintahan yang baik, serta memberikan pelayanan publik yang sebaik-baiknya, memenuhi rasa keadilan masyarakat meningkatkan kesejahteraan, dan mendahulukan kepentingan rakyat,” katanya.

Taufan menjelaskan, hal ini harus diawali dengan ketulusan dan komitmen pribadi yang dinyatakan dalam bentuk itikad yang baik. Di samping itu, katanya, perlu dibangun peradaban yang benar-benar menjunjung tinggi kebenaran, keadilan, dan kebertanggungjawaban semua pihak.

“Mari kita sambut dan songsong tahun baru hijriah sebagai ajang evaluasi perjalanan hidup kita selama satu tahun sebelumnya, amalan apa yang sudah kita perbuat, jasa dan kemanfaatan apa yang sudah kita berikan kepada sesama manusia,” jelasnya.

Taufan mengungkapkan, mari diperhitungkan, diperhatikan dan koreksi diri masing-masing, karena hal ini merupakan suatu tindakan yang mesti kita lakukan kapan saja, dimana saja berada. Hal ini sebagai tolok ukur apakah pribadi ini tergolong sebagai sebaik-baik manusia.

“Selanjunya, mari sama-sama kita berniat dan membulatkan tekad menghindari kebiasaan-kebiasaan lama yang tidak bermanfaat pada tahun lalu dan tidak diulangi pada tahun ini. Kita lakukan perbuatan positif secara istiqomah dan usahakan dengan niat ikhlas dan doa, mudah-mudahan tahun ini jauh lebih baik dari tahun kemarin dan banyak membawa manfaat bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat,” tandasnya. (k13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *