Sambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, Taufan Pawe Gelar Zikir di Masjid Terapung Bj Habibie

KILASKATA.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe beserta jajarannya menggelar Zikir dan Tausiah dalam rangka menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah.

Kegiatan yang dirangkaikan Salat Magrib dan Isya berjamaah ini digelar di Masjid Terapung Bj Habibie, Kota Parepare, Selasa, 18 Juli 2023.

“Marilah kita maknai Tahun Baru Islam 1445 Hijriah dengan berhijrah secara esensial. Jangan seperti menyambut tahun baru masehi, banyak saudara – saudara muslim kita berpesta pora yang tidak disukai Allah SWT,” kata Taufan Pawe dalam sambutannya.

Wali Kota Parepare dua periode ini menjelaskan, bulan Muharram adalah salah satu bulan yang suci dalam Islam. Sehingga umat muslim dianjurkan melakukan peningkatan ibadah dan amal yang baik.

“Bulan Muharram adalah salah satu bulan umat Islam yang penuh keberkahan. Oleh sebab itu, kita dianjurkan untuk memperbanyak melakukan berbagai amalan sunnah dan amal kebaikan,” ungkapnya.

Ketua Golkar Sulsel ini mengungkapkan, hadirnya dirinya pada Zikir dan Tausiah dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah ini merupakan momentum terahirnya sebagai Wali Kota Parepare.

“Mari kita berdoa, mudah-mudahan pemimpin Kota Parepare ke depan adalah pemimpin yang juga menyadari bahwa jabatan itu adalah ujian,” ungkapnya.

Dalam kepemimpinannya, lanjut TP, dirinya menyadari masih ada kekurangan dan harapan – harapan lebih dari masyarakat.

“Tetapi percayalah, saya bersama jajaran saya selalu memikirkan, mudah-mudahan kebijakan kami tidak melahirkan masalah, hanya untuk kemaslahatan untuk masyarakat Kota Parepare,” pungkasnya. (kls/k13 **)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *