Taufan Pawe Harap RT/RW Bacukiki Barat Bersinergi Jaga Kondusifitas Daerah

KILASKATA.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menghadiri Rapat Koordinasi dan dirangkaikan dengan penyerahan Insentif Triwulan Kedua Tahun Anggaran 2023 kepada Ketua RW/RT, Babinsa, Bhabibkantibmas Kelurahan, Imam Masjid, Imam Kelurahan Dan Pegawai Syara se- Kecamatan Bacukiki Barat di Aula Mappagiling, Asrama Brimob Parepare. Senin, (10/7/2023)

Hadir pula Ketua TP PKK Parepare, Sekretaris Daerah Kota Parepare, para Asisten, Staff Ahli, Lurah se-Kecamatan Bacukiki Barat Parepare dan para tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Taufan Pawe mengatakan penyerahan insentif ini, sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kota Parepare kepada penerima sebagai garda terdepan dalam melayani masyarakat.

Oleh karena itu, dia mengharapkan agar lebih meningkatkan kinerja, pendekatan-pendekatan terhadap masyarakat harus diperkuat karena kebersamaan itu harus dijaga. Dan hadiah atas lomba Kelurahan merupakan salah satu bentuk apresiasi supaya kelurahan lebih inovatif dan kreatif.

Insentif yang diberikan ini, lanjut Taufan akan bermanfaat dengan baik jika tercipta suasana kondusif di tengah masyarakat dan program pemerintah dipastikan berjalan dengan baik. Olehnya itu, kata dia, Ketua RT maupun Ketua RW, termasuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas kelurahan harus dekat dengan masyarakat, harus koordinasi terus dengan Pemerintah Kota Parepare maupun pemerintah kelurahan dan kecamatan, harus bekerja ikhlas agar hasilnya memuaskan.

Demikian pula Imam Masjid, Imam Kelurahan dan Pegawai syara agar senantiasa menjaga kondusifitas umat sehingga situasi dan kondisi Kota Parepare harus tetap aman dan kondusif.

“Selain pelayanan yang baik dan situasi kondusif, yang tidak kalah pentingnya adalah kebersamaan dan kesamaan. Untuk membangun Kota Parepare diperlukan suasana hubungan yang harmonis antara warga dengan pemerintah kotanya, antara warga dengan warga lainnya. Semua warga mempunyai kesamaan hak untuk mendapatkan pelayanan dari pemerintah tanpa membeda-bedakan suku, agama, golongan atau partai politiknya,” ucap Taufan.

“Saya mengajak semua unsur untuk dapat bekerjasama membangun dan mensejahterakan masyarakat Kota Parepare, sehingga apa yang menjadi tujuan bisa tercapai. Dan sinergitas yang telah terjalin ini dapat dipertahankan untuk menciptakan suasana wilayah tetap kondusif,” ungkapnya. (k13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *