Taufan Pawe Sebut Banyak ASN Perempuan di Parepare Berada Pada Jabatan Strategis

KILASKATA.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare Taufan Pawe, didepan peserta Pendidikan Politik Perspektif Gender tingkat Kota Parepare, mengemukakan jika pada masa kepemimpinan dirinya menjadi Wali Kota Parepare banyak melibatkan perempuan didalamnya Jabatan strategis Pemerintah Kota Parepare.

Taufan Pawe, mengaku, kalau untuk jajaran Eselon IIB saja itu ada 14 Pejabat Laki-laki sementara Jabatan yang diisi Perempuan itu ada 8 orang.

“Kita lihat sendiri di Eselon IIB kami itu ada 14 jabatan Laki-laki sementara Perempuan itu jumlahnya 8 orang, ini diluar dari target konstitusi yang hanya diangka 30 persen,”katanya.

Dirinya juga membahas terkait penyusunan bacaleg dari Partai Politik saat ini sendiri, kalau pada aturannya setiap tiga laki-laki maka harus di isi satu Perempuan.

“Pada penyusunan bacaleg juga itu sudah di tekankan posisi Perempuan didalamnya terbukti jika setiap tiga Bacaleg laki-laki dan tidak ada satu Bacaleg Perempuan maka pencalekan tersebut akan digugurkan ketiga laki-laki tersebut, dan pada Pemilu 2024 ada dua segmen yang menjadi power yakni Segmen Perempuan dan Millenial,” pungkasnya.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini, menjelaskan kalau untuk jajaran Pemkot sendiri selain eselon IIB tsdi uyfa pada jajaran Eselon IIA laki-laki 33 orang dan Perempuan ada 13 orang, sementara Eselon IIIB itu ada 61 laki-laki dan 28 perempuan.

“Sementara yang paling fantastis ini ada di eselon IV dimana untuk eselon IVB itu sejajar laki-laki dan perempuan semua jumlahnya 47 orang,” terang Taufan Pawe.

Dia menyebut jika data yang ia kemukakan tersebut sesuai dengan data yang ada di Badan Kepegawaian daerah Kota Parepare.

“Ini data real, kami ambil dari data Kepegawaian BKPSDMD Kota Parepare, jadi bukan akal-akalan bahkan kami pernah raih penghargaan karena kami mampu memposisikan isu gender pada posisi pertama,” ungkap Taufan Pawe. (k13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *